Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Wow! Real Madrid Sudah Tawar Kylian Mbappe Rp 2,7 Triliun

Rezki Maulana,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Wow! Real Madrid Sudah Tawar Kylian Mbappe Rp 2,7 Triliun
Image: Kylian Mbappe kalahkan rekor Messi dan Ronaldo. (Twitter @ChampionsLeague)

Madrid - Real Madrid rupanya tidak mau main-main untuk mengejar penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. El Real mengajukan tawaran 160 juta euro. Wow!

Bukan rahasia lagi jika Madrid meminati Mbappe sejak lama. Apalagi klub Spanyol itu tahu kalau kontrak Mbappe di PSG tinggal menyisakan setahun lagi.

Itu artinya Mbappe bisa pergi dengan cuma-cuma musim panas 2022 jika PSG tak menjualnya saat ini. Tapi, manajemen sejauh ini belum mau melepas Mbappe dan masih berupaya memperpanjang masa tinggalnya.

Sayangnya, Mbappe sepertinya tidak ingin bertahan di PSG karena berniat mencari tantangan baru di usia yang baru 23 tahun. Maka dari itu, Mbappe sangat senang ketika Real Madrid dan Liverpool meminatinya.

Meski ada dua klub yang meminati Mbappe, rupanya hanya Madrid yang berani memberikan tawaran. Dikutip L'Equipe, kurang dari sepekan jelang penutupan bursa transfer musim panas, Madrid melayangkan tawaran 160 juta euro atau sekitar Rp 2,7 triliun kepada manajemen PSG.

Jumlah itu sama dengan yang PSG keluarkan saat memboyong Mbappe dari AS Monaco pada 2017. Nominal yang besar mengingat kontrak Mbappe tinggal tersisa semusim dan Madrid bisa mendapatkannya gratis musim depan.

Tapi, Madrid tak mau menunggu karena mereka memang membutuhkan tenaga Kylian Mbappe di lini depan mereka yang terlalu mengandalkan Karim Benzema.

Vinicius Junior, Mariano Diaz, Luka Jovic, dan Rodrygo tidak memuaskan sejauh ini. Dengan musim baru berjalan dua pekan, Madrid merasa ini adalah saat yang tepat memboyong pemain asal Prancis.

Manajemen PSG pimpinan Nasser Al-Khelaifi belum memberikan respons atas tawaran Madrid tersebut sejauh ini. Tapi dengan bursa transfer ditutup 31 Agustus, keputusan harus segera dibuat, apakah mau kehilangan Mbappe cuma-cuma atau menerima uang dalam jumlah besar?

Kylian Mbappe sendiri menyumbangkan 133 gol dari 174 penampilan untuk Paris Saint-Germain. Jika Mbappe jadi dijual, PSG rencananya akan memboyong Cristiano Ronaldo dari Juventus.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait