Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URoto

Wow! Xpander Penyumbang Terbesar Penjualan Mitsubishi Indonesia

Anisa Kurniasih,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Wow! Xpander Penyumbang Terbesar Penjualan Mitsubishi Indonesia
Image: Mitsubishi Xpander (mitsubishi-motors.co.id)

Jakarta - Kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) masih menjadi mobil andalan bagi sejumlah konsumen termasuk Indonesia.

Mitsubishi Xpander pun berhasil menjadi salah satu MPV yang sukses mencuri minat para kosumen Tanah Air berkat keunggulan yang dimiliki. Hal itu  lantas membuat mobil yang meluncur pada 2017 ini kembali menjadi tulang punggung penjualan Mitsubishi Indonesia pada Juli 2021.

Berdasarkan data dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Xpander dan Xpander Cross berkontribusi lebih dari 50 persen dari total penjualan perusahaan pada Juli 2021 yang mencapai angka 9.122 unit atau naik 4,8 persen dari Juni.

Baca Juga: Cara Poles Mitsubishi New Pajero Sport Biar Makin Sporty

Secara rinci, penjualan MMKSI pada bulan lalu mencakup segmen kendaraan penumpang yang laku 6.080 unit, sedangkan segmen kendaraan niaga ringan meraih 3.042 unit penjualan. 

Dari jumlah penjualan di segmen kendaraan penumpang, model Xpander dan Xpander Sport memimpin kelas low multipurpose vehicle (LMPV) dengan total penjualan 4.569 unit dan pangsa pasar mencapai 37 persen.

"Model Xpander termasuk Xpander Cross terus memperkuat posisinya sebagai model favorit konsumen yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan konsumen Indonesia. Penerimaan pasar yang tetap baik terhadap model ini, dibuktikan dengan peningkatan penjualan dan pangsa pasar di segmennya," tutur President Director MMKSI Naoya Nakamura.

Banyak faktor yang membuat Mitsubishi Xpander jadi mobil MPV yang kompetitif di pasar Low MPV, diantaranya karena tampilan yang sporty.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait