Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Xiumin EXO Positif COVID-19

Dyta Nabilah,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Xiumin EXO Positif COVID-19
Image: Xiumin EXO Positif COVID-19 (Instagram/e_xiu_o)

Jakarta - SM Entertainment mengumumkan kabar teranyar terkait Xiumin EXO. Salah satu anggota grup K-pop tersebut dinyatakan positif COVID-19.

Pada 29 Juli 2021 lalu, Xiumin mengikuti tes swab PCR untuk berjaga-jaga karena sedang melakukan latihan musikal. Saat itu, hasil tes yang keluar adalah negatif.

Kemudian, saat 4 Agustus 2021 kemarin, Xiumin kembali melakukan tes swab PCR tambahan demi kesehatannya. Ia pun mengaku merasakan adanya gejala yang berbeda pada tubuhnya.

“Namun, ia menerima tes PCR tambahan pada 4 Agustus karena gejala perubahan kesehatannya, dan didiagnosis hari ini,” ungkap SM Entertainment pada Kamis (5/8/2021) dikutip dari Soompi.

Anggota EXO dan staf yang kontak erat dengan Xiumin juga melakukan tes COVID-19, dan sedang menjalani karantina mandiri selama menunggu hasilnya keluar.

Agensi mengonfirmasi bahwa informasi ini sudah disebarkan kepada semua program yang melibatkan artisnya. Selain itu, seluruh pemain dan kru dari musikal ‘Hadestown’ juga akan tes COVID-19 karena baru bertemu dengan Xiumin.

“Anggota staf dan beberapa pemeran musikal ‘Hadestown’ yang berlatih dengan Xiumin baru-baru ini juga akan diuji untuk COVID-19,” lanjut agensi.

Seperti yang dilaporkan Soompi, mulai hari ini, semua jadwal Xiumin sudah dihentikan. Ia juga sedang berusaha mengikuti arahan dari otoritas kesehatan di Korea Selatan. SM Entertainment pun berharap Xiumin bisa segera sembuh.

“Xiumin segera menghentikan semua kegiatan yang dijadwalkan dan akan secara aktif mengikuti proses dan bimbingan yang diberikan oleh otoritas kesehatan, kami juga akan melakukan yang terbaik agar artis tersebut dapat pulih dengan cepat,” ungkap agensi.

SM Entertainment juga meminta maaf apabila kabar ini mengkhawatirkan banyak orang. Mereka berjanji akan melakukan yang terbaik untuk semua artis dan staf yang dinaunginya.

“Kami meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk kesehatan dan keselamatan semua artis dan staf kami sambil secara ketat mengikuti pedoman kesehatan,” tutup agensi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait