Hot News

Jakarta - Urbanreaders masih ingat gol salto Widodo Cahyono Putro di Piala Asia 1996? Nah, gol itu lagi bersaing jadi yang terbaik di Asia.

Federasi Sepakbola Asia (AFC) mengadakan AFC Bracket Challenge, yakni mengadu gol-gol di Piala Asia untuk jadi yang paling top sepanjang masa.

Indonesia mengirimkan Widodo C Putro yang mencetak gol salto ke gawang Kuwait pada Piala Asia 1996. Menerima umpan silang Yeyen Tumena, Widodo yang membelakangi gawang menghujam gawang Kuwait dengan sepakan akrobatik.

Laga tuntas 2-2 tapi Indonesia gagal di fase grup karena cuma jadi juru kunci.

Nah, gol Widodo itu sampai ke perempatfinal AFC Bracket Challenge. Menggunakan sistem polling via situs resmi AFC, Widodo mengalahkan Yousef Al Rawashdeh dari Yordania.

Di semifinal, Widodo bertemu sesama pemain ASEAN, Le Cong Vinh. Gol Cong Vinh sempat unggul jauh dari Widodo saat polling dibuka 13 September kemarin.

Gol Cong Vinh dibuat di Piala Asia 2007 saat dia melob bola dari luar kotak penalti dan melewati jangkauan kiper Uni Emirat Arab kala itu. Vietnam menang 2-0.

Pada perempatfinal, Cong Vinh menumbangkan Alexander Geynrikh dari Uzbekistan.

Namun, dalam tiga hari terakhir, fans Indonesia yang militan membuat gol salto Widodo kini unggul 65 persen berbanding 35 persen dari Cong Vinh.

1600242880-AFC-voting.jpgSumber: Voting AFC Bracket Challenge. (twitter @ongisnadenet)

Setidaknya itu sampai berita ini dibuat, Rabu (16/9/2020) yang bertepatan dengan penutupan polling itu.

Yuk, voting lagi supaya gol Salto Widodo ke final, Urbanreaders!


Loading ..