menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Yuk, Intip 4 Tips Bikin Foto Kece Pakai Ponsel!

Griska Laras,
29 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
 Yuk, Intip 4 Tips Bikin Foto Kece Pakai Ponsel!
Image: Samsung Galaxy A52 dan A72/Samsung

Jakarta - Saat ini smartphone jadi andalan seseorang untuk mengabadikan setiap momen spesial. Apalagi ponsel zaman sekarang sudah dilengkapi dengan banyak fitur kamera yang mumpuni.  

Fotografer dan kreator konten, Rifki Antariksa, berbagi tips sederet dan ide membuat foto yang keren untuk diupload di medsos dengan kamera ponsel.

Rifki mengaku merasa terbantu dengan adanya fitur IP67 di Galaxy A52 dan A72. Dengan fitur tahan debu dan air tersebut, dia bebas bereksperimen membuat foto di segala tempat dan cuaca yang tidak takut ponsel rusak karena udara atau debu.

Berikut beberapa tips bikin foto konten yang apik dari Rifki Antariksa.

1. Foto Dramatis Underwater

1618020774-Foto1.JPGSumber: null

Rifki keunggulan fitur IP67 untuk mengambil foto dan video di bawah air dengan lensa utama beresolusi 64MP OIS (f / 1.8). Hasilnya, baik foto dan video yang diabadikan oleh Rifki terlihat jernih dan memberikan nuansa dramatis.

2. Foto Sinematik Slow Mo

1618020788-Foto2.JPGSumber: Foto slow mo/Samsung

Fitur IP67 juga mendukung untuk merekam video slow motion di tengah rintik air hujan. Caranya, model jarak atur sekitar 1-2M di depan rintikan udara, sehingga kamu dapat menghasilkan video dengan efek hujan tanpa model harus basah.

"Ini nggak hujan beneran. Aku bikin seolah-olah hujan. Jadi ini cuma pakai air selang saja. Nah dengan mode slow motion dan super slow motion , jadi lebih sinematik dan lebih bagus lagi," jelas Rifki dalam acara Awesome Content Creation Hacks.

3. Buat kaki lebih jenjang dengan lensa Ultra-wide

1618020797-foto3.JPGSumber: Foto pakai kamera ultra-wide/Samsung

Rifki Antariksa juga memberikan tips mengoptimalkan lensa Ultra-wide untuk membuat konten foto OOTD yang menghasilkan efek kaki model yang terlihat lebih jenjang atau gedung yang tampak lebih menjulang nih, Urbanreaders.

Beberapa tips yang bisa dilakukan:

- Pose membelakangi gedung-gedung yang menjulang tinggi.
- Penggunaan lensa Ultra-wide untuk mengambil gambar hingga 123 ° yang mencakup seluruh latar gedung demi menghasilkan gambar yang lebih kece.
- Putar posisi Galaxy A32 kamu, untuk menghasilkan efek ultra-wide yang lebih mengagumkan .

Hasilnya, kamu akan terlihat lebih tinggi dan stylish layaknya foto untuk sampul majalah. Kalau Urbanreaders gemar foto OOTD, wajib coba tips ini untuk media sosial yang lebih keren !

4. Bermain dengan detail dengan lensa tele

1618020806-foto4.JPGSumber: Foto dengan lensa tele/Samsung

Salah satu tips membuat foto lebih keren ala Rifki Antariksa adalah dengan bermain dengan detail. Rifki pun mencontohkan dengan membuat konten riasan mata menggunakan lensa Tele 8 MP (f / 2.4, OIS) yang dilengkapi optical zoom hingga 3x dan Space Zoom hingga 30X.

Menurut Rifki, fitur ini cocok untuk menangkap mata hingga ke detail. Kualitas dengan kualitas yang tetap tajam sehingga membuat mata nampak lebih 'berbicara' pada foto .

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait