beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Yuk, Olah Daging Kurban Jadi Hidangan Hotel Berbintang!

Nivita Saldyni,
16 Juli 2021 14.54.28 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Yuk, Olah Daging Kurban Jadi Hidangan Hotel Berbintang!
Image: Sup Sengkel Kambing ala Executive Chef Quest Hotel Darmo Surabaya. (Quest Hotel Darmo Surabaya)

Surabaya - Saat Hari Raya Idul Adha 1442 H tiba, biasanya umat muslim merayakan dengan membuat masakan dari olahan daging kurban. Namun tak jarang kita malah bingung untuk mengolahnya.

Nah agar menu olahan daging kurban kamu tahun ini berbeda dari biasanya, coba bikin ala hidangan hotel berbintang aja yuk. Seperti Sup Sengkel Kambing ala Doliez Barmawie atau Chef Dul, Executive Chef Quest Hotel Darmo Surabaya.

Menu ini bisa kamu jadikan pilihan hidangan untuk dinikmati bersama keluarga di momen libur Idul Adha. Sebab, bahan-bahan yang kamu butuhkan hingga cara membuatnya cukup mudah.

Namun resep kali ini sedikit berbeda dari menu olahan kambing biasanya guys. Chef Dul tak menggunakan santan maupun MSG, sehingga resep ini dijamin sehat.

“Ini menu olahan kambing yang berbeda dari yang sudah pernah ada, sup sengkel kambing yang sehat dan cukup mudah dibuat dirumah. Dapat menambah daya tahan tubuh juga karena sup-nya yang hangat dengan isian sayur yang menyehatkan tubuh,” kata Chef Dul dalam keterangan resmi yang diterima Urbanasia di Surabaya, Jumat (16/7/2021).

Bahan-bahan yang dibutuhkan pun juga cukup mudah hanya dengan daging kambing potongan sengkel, wortel, kentang, tomat, seledri, serta bumbu rempah seperti jahe, cengkeh, kayu manis, bawang merah, bawang putih dan beberapa bumbu penyedap lainnya.

Caranya, lumuri daging kambing potongan sengkel dengan parutan nanas untuk menghilangkan bau prengusnya. Kemudian rebus daging kambing potongan sengkel dalam air mendidih sekitar dua menit.

Dalam panci terpisah, rebus air dan masukkan rempah-rempah. Kemudian masukkan daging kambing yang sudah direbus dalam rebusan rempah. Masukkan bumbu-bumbu pelengkap lainnya, aduk rata dan masak hingga matang. Kemudian angkat dan sajikan bersama sayuran yang sudah dipotong.

Nah, sup ini pas banget dinikmati selagi hangat. Bahan-bahan rempah yang digunakan juga bisa menambah daya tahan tubuh kita loh. Gimana guys, mudah kan? Kamu bisa coba praktikkan resep olahan daging kurban satu ini dan santap bersama keluarga di rumah. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait