menu
user
URnews

Zakiah Aini Pernah Kuliah di Universitas Gunadarma

Shelly Lisdya,
15 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Zakiah Aini Pernah Kuliah di Universitas Gunadarma
Image: Universitas Gunadarma. (gunadarma.ac.id)

Jakarta - Pelaku penyerangan di Mabes Polri, Zakiah Aini tercatat sebagai mahasiswa di Universitas Gunadarma. Pihak kampus menyebutkan bahwa Zakiah hanya mengikuti kuliah hingga empat semester.

Wakil Dekan 3 Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma, Budi Prijanto mengatakan, jika Zakiah pernah mengajukan cuti, namun kini Zakiah bukan lagi berstatus mahasiswa, karena telah dikenakan sanksi drop out (DO) akibat masa batas cuti melewati ketentuan berlaku, yakni hanya empat semester.

"Yang bersangkutan masuk angkatan 2013. Mengajukan cuti karena alasan keluarga, kemudian pada semester 5 dan seterusnya, yang bersangkutan sama sekali tidak aktif," ujar Budi melalui konferensi pers, seperti dikutip dari ANTARA, Jumat (2/4). 

Selama kuliah di Universitas Gunadarma, Zakiah tercatat sebagai mahasiswa jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi. Ia dikenal memiliki prestasi akademik yang cukup baik. 

Pihak kampus pun membagikan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Zakiah, yakni 3,2 selama tiga semester. "Selama tiga semester, nilai IPK baik sekitar 3,2 atau 3,1," bebernya.

Tak hanya itu, pihak kampus juga tidak mengetahui Zakiah masuk ke dalam organisasi mana. Pasalnya, organisasi mahasiswa (Ormawa) di Universitas Gunadarma baru dapat diikuti ketika mahasiswa berada di tingkat tiga.

"Untuk bisa mengikuti Ormawa itu berada pada tingkat tiga. Jadi, yang bersangkutan belum bisa untuk masuk kegiatan ormawa yang resmi dibina oleh kampus," imbuhnya.

Budi pun mengaku pihaknya tidak mengetahui apakah Zakiah mengikuti organisasi di luar kampus. Pasalnya, pihaknya mempunyai keterbatasan dalam mengawasi mahasiswanya yang aktif di organisasi luar kampus.

"Terus terang kami tidak bisa melacak apakah yang bersangkutan mengikuti organisasi di luar kampus," terangnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kerjasama Universitas Gunadarma, Didin Mukodim menyatakan, bahwa Zakiah bukanlah alumni. Sebab, Zakiah tidak menyelesaikan masa studinya di Fakultas Ekonomi jurusan Akuntansi tersebut.

"Hanya masuk tiga semester, kemudian cuti dan tidak aktif lagi. Jadi, yang bersangkutan tidak bisa dikatakan alumni, karena masa studinya tidak selesai," tandasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait