Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Zoom Hadirkan Fitur Transkrip dan Terjemahan saat Meeting Online

Afid Ahman,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Zoom Hadirkan Fitur Transkrip dan Terjemahan saat Meeting Online
Image: Ilustrasi Meeting Online. (Freepik/tirachardz)

Jakarta - Zoom merilis sejumlah fitur baru yang semakin memudahkan pengguna saat panggilan video grup.

Fitur tersebut diumumkan dalam cara konferensi tahunan Zoomtopia. Salah satu fitur menarik yang diluncurkan adalah multilanguage transcription and translation.

Dengan fitur tersebut aplikasi Zoom dapat menerjemahkan langsung percakapan bahasa asing ke bahasa yang diinginkan pengguna.

Adanya fitur ini tidak saja berguna bagi mereka yang punya kemampuan bahasa asing pas-pasan, tapi juga berguna bagi teman tuli yang mengikuti meeting online. Sehingga mengurangi kendala komunikasi.

Fitur multilanguage transcription and translation. otomatis ini akan tersedia di Zoom versi beta yang digulirkan September ini. Untuk versi final baru akan dikirim pada akhir tahun nanti.

Zoom mengatakan fitur barunya ini baru mendukung 30 bahasa untuk transkrip dan 12 bahasa untuk penerjemahan langsung. Namun mereka berencana lebih banyak bahasa ke depannya.

Fitur lain yang diperkenalkan adalah Whiteboard yang memungkinkan partisipan rapat saling berinteraksi di papan tulis digital tersebut.

Adapula Rooms Smart Gallery untuk menampilkan kamera semua peserta meeting menjadi lebih baik.

Tidak ketinggalan, Zoom menambahkan Widget untuk mempermudah kamu melihat jadwal meeting dan siapa saja yang join ke rapat virtual itu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait