Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

10 Rekomendasi Kado untuk Teman yang Baru Melahirkan

Okke Oscar,
4 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
10 Rekomendasi Kado untuk Teman yang Baru Melahirkan
Image: Ilustrasi bayi. (Pixabay/fancycrave1)

Jakarta - Kelahiran bayi merupakan momen yang paling ditunggu bagi pasangan yang ingin jadi orang tua. Dengan hadirnya si buah hati tentu jadi kebahagiaan tersendiri untuk mereka. 

Maka dari itu, buat kamu yang punya teman atau sahabat yang baru saja melahirkan, tak ada salahnya turut berbahagia dengan memberikan kado untuknya.

Biasanya, kado yang diberi untuk ibu yang baru melahirkan memang tak akan jauh dari perlengkapan bayi saja, tapi kenapa nggak coba untuk memberi yang berguna untuk ibu dan bayi sekaligus?

Nah, buat kamu yang masih bingung berikut Urbanasia kasih rekomendasi kado untuk teman yang baru melahirkan. Apa saja, ya? Yuk simak!

1. ASI Booster

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MAMANDUY ASI BOOSTER (@mamanduyasibooster)

Kita semua tahu bahwa air susu ibu (ASI) jadi makanan pokok untuk bayi hingga usia 6 bulan. Makanya, penting untuk membuat ibu tetap happy agar produksi asi bisa melaimpah dan lancar. 

Untuk itu, nggak ada salahnya kita memberi booster ASI yang bisa dia konsumsi, apalagi, ibu menyusui sering merasa lapar. Kita bisa sediakan cemilan yang ia suka lewat ASI booster ini nih, guys. Macam cemilannya pun banyak dan bergizi. Mulai dari susu almond hingga cookies, rasanya juga enggak kalah enak kok! 

2. Breastfeeding cover

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Premium Nursing Cover (@moyu.id)

Ibu yang baru melahirkan pasti harus siap siaga menyusui di manapun dan kapanpun. Makanya, kehadiran si breastfeeding cover atau selimut penutup untuk menyusui ini bakal membantu banget nih, guys.

Saat ini ada berbagai jenis breastfeeding cover serbaguna yang ditawarkan. Pastikan kamu enggak salah memilih bahan kain, ya. Pilihlah breastfeeding cover dengan bahan kain katun atau muslin yang lembut.

3. Gendongan

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Andien (@andienaisyah)

Gendongan juga jadi salah satu barang yang paling dibutuhkan ibu yang baru melahirkan. Dengan adanya gendongan, ibu bisa beraktivitas sambil menggendong si bayi.

Terlebih saat ini ada banyak sekali pilihan gendongan. Seperti gendongan berbahan katu, kaos, jarik, hingga yang modern yaitu baby carrier. Jadi temanmu yang baru jadi ibu itu bisa tetap terlihat modis dan trendy saat menggendong si kecil.

Gendongan tentu saja memudahkan sang ibu, ia bisa sambil kerja atau beraktivitas sekaligus menenangkan bayi hingga tertidur di dekapannya. 

4. Breastpump elektrik

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pigeon Baby Indonesia (@pigeon_baby_indonesia)

Kalau teman kamu adalah orang yang aktif dan berencana untuk tetap menjadi wanita karier namun commit ingin tetap menyusui anaknya, kado breastpump elektrik mungkin bisa jadi pilihan yang tepat nih!

Saat temanmu harus kembali bekerja, breastpump elektrik ini akan jadi ‘penyelamat’ untuknya. Memompa ASI akan terasa lebih efektif, praktis dan cepat dengan breastpump elektrik.

5. Baby bouncer

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BABYBJÖRN Official (@babybjorn)

Bayi yang baru lahir bisa merasa tenang jika ditaruh dalam bouncer. Sensasi ayunan saat di bouncer dapat meringankan orang tua jika merasa lelah dan pegal menggendong bayi terus menerus. 

Baby bouncer juga mudah dibawa ke manapun dan tersedia dalam banyak pilihan, baik yang terbuat dari logam ataupun plastik. Beberapa jenis bouncer pun ada yang menggunakan tenaga baterai serta dilengkapi dengan tambahan musik, mainan, dan suara yang menenangkan.

Tapi tak ada jaminan ya jika si bayi aman tertidur dalam bouncer, karena pengawasan orang tua tetap dibutuhkan. Jadi sebaiknya, ketika si bayi sudah tertidur pindahkan saja langsung ke tempat tidur.

6. Pampering voucher

1626918163-keramas-di-salon.jpgSumber: Keramas di salon. (Freepik/prostooleh)

Sebagai ibu baru, temanmu pasti sering merasa rasa nyeri dan pegal di sekujur tubuhnya, baik karena efek melahirkan atau menyusui. Nah dengan memberikan rileksasi kamu bisa sedikit meringankan kesulitannya nih. Coba deh kamu kasih dia pampering voucher agar dia bisa melakukan perawatan untuk tubuhnya. 

Bisa berupa pijat spa atau voucher ke salon. Tentu hadiah itu bisa jadi hal yang sangat menyenangkan buatnya. Atau, jika temanmu terlalu sibuk untuk pergi ke luar rumah, kamu bisa panggil terapi atau beautician ke rumahnya. Dijamin, dia pasti nggak akan menolak!

7. Cooler bag

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by GABAG LifeStyleSolutions (@gabagindonesia)

Keberadaan cooler bag ASI amat bisa jadi penolong ibu yang baru melahirkan dan fokus memberi ASI pada bayinya. Bayangin deh, cooler bag ASI itu punya fungsi menjaga susu ASI perah atau ASIP agar tetap dingin, kan nggak mungkin ya kalau kita pergi ke mana-mana bawa kulkas?

Nah makanya, cooler bag ASIP ini membantu banget jika si ibu dan bayi ada dalam perjalanan atau untuk ibu pekerja. Sebagai info, dalam suhu ruang ASI yang baru diperah hanya bisa bertahan selama 4-6 jam saja. Jadi kebayang kan betapa pentingnya cooler bag ASIP ini?

Saat ini, sudah banyak juga kok berbagai pilihan cooler bag ASIP dengan kualitas terbaik, mulai dari tas selempang hingga ransel dengan model serta motif yang menarik dan beragam.

8. Hampers

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Petite Story | Baby Hampers (@petite.story)

Daripada bingung memilih kado, kamu juga bisa kok memberikan custom hampers gift untuk temanmu yang baru melahirkan. Isinya juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget kamu.

Hampers baby gift ini selain punya tampilan menarik, juga bisa diisi dengan berbagai macam produk bayi. Mulai dari pakaian bayi, selimut, kaus kaki, peralatan mandi hingga set baby care.

9. Bathrobe

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Newborn Baby Photography Props (@babyprops)

Bathrobe atau kimono bayi juga bisa jadi alternatif kado yang menggemaskan loh! Bathrobe bisa digunakan setelah bayi mandi. Bentuknya yang bisa menjadi selimut sekaligus handuk untuk bayi tentu dapat menghangatkan tubuh si bayi mungil.

10. Baby shusher

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Baby Shusher (@babyshusher)

Menenangkan bayi sebelum tidur kadang bisa jadi tricky dan tidak mudah dilakukan. Uniknya, kini ada alat khusus bernama baby shusher yang dapat menghasilkan suara bising berulang-ulang atau dikenal juga dengan istilah white noise agar si bayi dapat tidur lebih tenang.

Mungkin tak banyak orang yang familiar dengan ini, namun baby shusher ini diklaim bisa membuat bayi merasa nyaman seperti saat masih ada dalam rahim ibu. Wow, tertarik menghadiahkan ini?
 
 
 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait