Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

3 Fakta Kakek Suhud yang Viral Usai Ditegur Baim Wong

Nivita Saldyni,
16 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
3 Fakta Kakek Suhud yang Viral Usai Ditegur Baim Wong
Image: Sosok kakek Suhud. (Instagram @gerakmenebarkebaikan)

Jakarta - Usai video Baim Wong menegur seorang kakek viral di media sosial, banyak yang dibuat penasaran dengan sosok kakek tersebut. Bahkan kini tak sedikit yang membuka donasi untuk kakek tersebut.

Lantas sebenarnya siapakah kakek tersebut? Benarkah yang dia lakukan adalah meminta uang kepada Baim Wong? Berikut Urbanasia bagikan fakta terkait sosok sang kakek yang viral karena ditegur Baim Wong beberapa waktu lalu yang telah dirangkum dari berbagai sumber berikut ini!

Cari Nafkah dengan Jual Buku Keliling hingga Jadi Ojek Pangkalan 

Kakek yang ada dalam video viral itu ternyata bernama Suhud Arief. Dilansir dari akun Instagram @gerakmenebarkebaikan, kakek berusia 70 tahun ini tinggal di sebuah rumah kontrak bersama anaknya di Jakarta.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by YAYASAN GERAK MENEBAR KEBAIKAN (@gerakmenebarkebaikan)

Sehari-hari, ia menjual buku-buku, salah satunya juz amma. Setiap harinya, Suhud bisa menghasilkan uang sebesar Rp 30-50 ribu dari jualan buku. Tak jarang, ia juga mencari nafkah dengan menjadi ojek pangkalan.

Bukan Mengemis, Kakek Suhud Tawarkan Dagangan

Masih dari sumber yang sama, Kakek Suhud mengatakan bahwa dirinya sehari-hari mencari nafkah dengan keliling setiap hari sambil menawarkan buku ataupun menjadi ojek pengkolan. Termasuk terkait video itu, Gerak Menebar Kebaikan juga memastikan bahwa Kakek Suhud bukanlah pengemis.

"Dalam video yang viral kakek Suhud hanya menawarkan dagangannya, bukan mengemis," katanya.

"Kami disini tidak ingin membahas persoalan pro kontra yg terdapat dalam video tersebut dan kami mengajak sahabat baik semua untuk fokus membantu kakek Suhud  ," imbuhnya.

Mereka pun kemudian membuka donasi untuk Kakek Suhud yang sudah dibuka sejak Senin (11/10/2021) lalu lewat akun Instagram mereka.

Kakek Suhud Butuh Uang untuk Biaya Pengobatan Kakinya

Selain Gerak Menebar Kebaikan, ada juga pegiat sosial lainnya juga turut membuka donasi untuk Kakek Suhud. Salah satunya adalah Tubagus Zainal Arifin atau akrab disapa Uncle Teebob.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tubagus Zainal Arifin (@uncle_teebob)

Lewat akun Instagram pribadinya, Uncle Teebob mengaku sudah mengantongi informasi lengkap soal Kakek Suhud. Ia bahkan mengatakan bahwa Kakek Suhud butuh uang untuk pengobatan kakinya.

"Ternyata bapak meminta bantuan untuk pengobatan kakinya yg sakit jadi bukan semata mengemis," kata Uncle Teebob dalam postingan Instagramnya yang dilihat Urbanasia, Senin (11/10/2021) lalu.

Ia pun lantas turut membuka donasi untuk Kakek Suhud sejak Senin lalu. Hasilnya, dalam waktu singkat sudah ada Rp 7 juta yang terkumpul.

"Semoga kakek Suhud bisa segera melakukan pemeriksaan kesehatan dan juga Kita bisa sama2 memenuhi keinginannya untuk bisa memulai usaha Di kontrakannya karena Beliau sudah merasa sering kecapean berjualan keliling," ungkapnya dalam postingan berbeda.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait