beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

3 Hari Tertimbun Reruntuhan Akibat Gempa Cianjur, Bocah 4 Tahun Ditemukan Selamat

Nivita Saldyni,
24 November 2022 19.00.33 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
3 Hari Tertimbun Reruntuhan Akibat Gempa Cianjur, Bocah 4 Tahun Ditemukan Selamat
Image: Azka, bocah berusia empat tahun yang berhasil selamat dari gempa Cianjur. (ANTARA)

Cianjur - Satu orang yang dinyatakan hilang oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akibat gempa Cianjur berhasil ditemukan pada Rabu (23/11/2022) siang. Dia adalah Azka, seorang bocah laki-laki berusia empat tahun asal Kampung Rawa Cina, Desa Nagrak, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Selama tiga hari dua malam, Azka tertimbun di antara reruntuhan bangunan rumahnya. Ia berhasil bertahan hidup tanpa makan maupun minum usai rumahnya diguncang gempa pada Senin, (21/11/2022) lalu. 

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by DAMKAR KABUPATEN BOGOR (@damkarbogorkab)

Melansir ANTARA, penemuan Azka berawal dari proses pencarian korban di empat titik di Kecamatan Cugenang oleh tim SAR gabungan pada Rabu (23/11/2022) pagi pukul 07.00 WIB, salah satunya Kampung Rawa Cina. Kemudian petugas berkoordinasi dengan warga untuk menunjukkan titik-titik yang diduga ada korban tertimbun.

Saat itu, paman Azka, Wahyudin (29) menunjukkan kepada tim lokasi yang diduga jadi keberadaan Azka sebelum gempa. Lokasi itu adalah salah satu kamar di rumah Azka.

"Kan kalau jam-jam segitu Azka biasanya tertidur di kamarnya sendirian," ujar Wahyudin.

Setelah itu tim mencoba membobol tembok kamar tersebut dan menemukan adanya tanda-tanda kehidupan. Saat itulah tim SAR gabungan langsung berusaha meraih tangan Azka hingga akhirnya bocah tersebut berhasil keluar dari reruntuhan bangunan. Detik-detik penyelamatan Azka pun diselimuti suasana haru. Pasalnya ini sekaligus memberikan harapan adanya penemuan korban hilang lainnya.

Kini, Azka telah bersama paman dan bibinya. Ia tengah mendapat perawatan medis di RSUD Cianjur.

Sayangnya, di balik kabar bahagia ini, ibu kandung Azka ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Selasa (22/11/2022). Sementara itu, ayahnya masih dalam perjalanan dari Bandung ke Cianjur untuk menemui Azka.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait