beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtrending

Ridwan Kamil Beri Nama Bayi yang Lahir di Tenda Pengungsian Gempa Cianjur

Putri Rahma,
23 November 2022 15.02.11 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ridwan Kamil Beri Nama Bayi yang Lahir di Tenda Pengungsian Gempa Cianjur
Image: Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Dok. Humas Pemprov Jabar)

Jakarta - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengunjungi tenda pengungsian korban terdampak gempa Cianjur magnitudo 5,6 yang terjadi pada Senin (21/11/2022), pukul 13.21 WIB.

Dalam kunjungannya, ia menghampiri seorang korban gempa yang melahirkan bayi perempuan di tenda pengungsian. Hal tersebut terungkap dari postingan terbaru Instagram @ridwankamil.

Dalam video unggahannya, Ridwan Kamil nampak berjalan masuk ke dalam tenda pengungsian untuk mengunjungi salah satu korban terdampak gempa Cianjur bernama Dewi.

Baca Juga: BMKG: Intensitas Gempa Susulan di Cianjur Terus Melandai

Kang Emil mengaku diminta oleh Dewi untuk memberikan nama kepada anaknya. Ia pun memberikan nama Gempita Shalihah Kamil.

“Di tengah kebencanaan yang melanda Cianjur, Berkah Rahmat Allah juga hadir. Lahir seorang bayi lucu perempuan, dan ibu Dewi meminta saya untuk memberikan nama. Saya kasih nama yang baik sesuai dengan peristiwa, jadi saya beri nama Gempita Shalihah Kamil," tulis Ridwan Kamil dalam unggahannya, dikutip, Rabu (23/11/2022).

Menurut Kang Emil, nama tersebut memiliki makna khusus, seperti Gempita artinya sang bayi lahir ketika suasana gempa, Shalihah mengandung arti makna agar kelak sang bayi menjadi anak shalihah dan Kamil diharapkan menjadi anak yang paripurna.

Dikabarkan Gempita Shalihah Kamil merupakan bayi ketiga yang lahir di tenda pengungsian pasca gempa. Meski begitu, Kang Emil bersyukur karena ibu dan bayi dalam kondisi sehat.

"Ini bayi ke-3 yang lahir hari ini di tenda yang sama. Dibalik ujian bencana ini, dan banyak yang berpulang, Allah juga memberikan rahmatnya dengan lahirnya bayi-bayi yang akan meneruskan perjalanan peradaban manusia ini," jelasnya.

"Semoga semua dari kita bisa mengambil pelajaran dan hikmah dari setiap takdir peristiwa yang hadir dalam hidup kita ini. Hatur Nuhun," tutup Ridwan Kamil.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait