beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

3 Manfaat Mugwort untuk Kecantikan, Apa Saja Sih?

Kintan Lestari,
7 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
3 Manfaat Mugwort untuk Kecantikan, Apa Saja Sih?
Image: Mugwort. (Pixabay)

Jakarta - Salah satu bahan kandungan yang tengah hits belakangan ini adalah mugwort. Apa sih manfaat mugwort? Dan apa manfaat mugwort untuk kecantikan?

Mugwort adalah tanaman dari famili Asteraceae. Tanaman dengan nama latin Artemisia vulgaris ini berasal dari wilayah Eropa Utara dan Asia yang wujudnya berupa daun hijau gelap dengan sedikit bulu halus warna perak.

Tanaman satu ini punya banyak manfaat, termasuk dalam kecantikan. So, tak heran belakangan ini mugwort dijadikan ingredient aktif dalam produk skincare, terutama produk K-beauty. Lantas apa saja sih manfaat mugwort untuk kecantikan? 

1. Kaya Vitamin E dan Antioksidan

1625105647-vitamin-kulit-sehat---freepik-lookstudio-(1).jpgSumber: Vitamin untuk kulit sehat. (Freepik/Look Studio)

Kandungan vitamin E dalam mugwort membantu mempertahankan kelembapan kulit, menyehatkan, dan melindungi skin barrier. Di dalam tanaman ini juga ada efek menenangkannya sehingga cocok bagi orang yang berjerawat atau punya kulit sensitif.

Antioksidan di dalamnya juga membantu mencegah kerusakan yang disebabkan sinar UV serta sebagai stimulator kolagen yang membantu mengurangi munculnya garis halus sehingga kulit tetap kenyal dan glowing dari dalam. 

2. Sifat Antibakterial

1622005829-manfaat-shea-butter---freepik-diana.grytsku.jpgSumber: Ilustrasi jerawat (Freepik/DianaGrytsku)

Sifat antibakteri Mugwort memungkinkannya melawan bakteri di kulit. Tanaman ini juga bekerja di pori-pori untuk membersihkan bakteri dan minyak berlebih secara alami. Maka dari itu, mugwort bisa jadi pilihan baik untuk pemilik kulit berminyak dan acne-prone.

3. Sifat Anti-inflamasi

1636634427-pretty-face-beautiful-smiling-woman-posing-studio-isolated-white-wall.jpgSumber: Ilustrasi kulit wajah sehat (Freepik/diana_grytsku)

Kemampuannya untuk menghidrasi membuat mugwort bagus untuk kulit sensitif atau kering. Kandungan ini bahkan merupakan pengobatan yang cocok untuk eksim dan psoriasis. Sifat anti-inflamasi mugwort secara efektif menargetkan kulit kering yang teriritasi. 

Itu dia tiga manfaat mugwort untuk kulit. Sekarang nggak heran kan produk K-beauty banyak yang menggunakan tanaman tersebut sebagai ingredients aktif produknya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait