Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
Beautydoozy

Tren K-Beauty Tahun 2022, Ada Apa Saja?

Kintan Lestari,
16 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tren K-Beauty Tahun 2022, Ada Apa Saja?
Image: Ilustrasi K-Beauty. (Freepik/lifeforstock)

Jakarta - Setiap tahun pasti muncul tren-tren kecantikan yang baru. Begitu juga di tahun 2022 ini. Pasti ada tren Korea Beauty atau K-Beauty terbaru.

Di tahun-tahun sebelumnya, tren K-Beauty yang muncul dan viral di Indonesia antara lain 10 step skincare routine, glass skin, cloud skin, sheet mask, dan masih banyak lagi.

Kira-kira, tren K-Beauty apa yang bakal hits tahun ini? Berikut 5 tren K-Beauty yang diprediksi hits tahun 2022 menurut ahlinya.

1. Bahan Kandungan Fermentasi

Korean Beauty Expert sekaligus Founder Beauty & Seoul, Maree Kinder, menyatakan produk dari bahan fermentasi akan hits tahun ini.

"Produk-produk yang menampilkan bahan-bahan fermentasi yang juga dikenal dengan sifat anti-penuaannya menjadi populer, seperti teh fermentasi dan kombucha," ujar Kinder seperti dikutip Vogue, Sabtu (25/12/2021).

Kemasan berkelanjutan, produk multifungsi, serta produk vegan merupakan beberapa perubahan yang akan dilihat pada inti lanskap kecantikan Korea. 

2. Skincare Vitamin A

Beauty content creator Elise Lee mengatakan skincare dengan kandungan vitamin A seperti retinol masih akan jadi hits tahun ini. 

“Vitamin A masih sangat populer, jadi saya berharap lebih banyak merek Korea akan merilis produk retinol pada tahun 2022," pungkasnya.

Menurutnya, juga akan banyak muncul produk yang fokus untuk merawat maskne dan transferproof sehingga tidak menempel di masker.

"Kami juga akan melihat lebih banyak produk perawatan kulit yang merawat maskne, dan makeup yang tahan lama yang dapat digunakan saat memakai masker wajah, seperti produk bibir transferproof dan alas bedak yang mengurangi transfer," lanjutnya lagi. 

3. Tahapan Skincare Simpel

Kalau tahun-tahun sebelumnya tren K-Beauty diramaikan dengan 10 step skincare routine, tahun ini justru yang jadi hits menurut Founder Kosame Beauty, Melusine Tran, adalah tahapan skincare yang simpel.

"Saya melihat peningkatan kecantikan minimalis, dengan formula yang mengandung tidak lebih dari 10 bahan untuk pelanggan dengan kulit sensitif," pungkasnya.

Pergeseran dalam tahapan perawatan kulit yang lebih sederhana dan hemat waktu akan berlanjut tahun ini.

4. Produk Multifungsi

Banyak yang ingin mempersingkat waktu merawat kulitnya, Coco Park a.k.a The Beauty Wolf menilai tren tahun ini adalah produk multifungsi.

"Saya melihat tren besar menuju penyederhanaan rutinitas. Bukannya kami telah meninggalkan rutinitas multi-langkah, tetapi produk multifungsi benar-benar bersinar terang dan menarik perhatian orang. Produk apa pun yang memanjakan kulit tetapi juga menghemat waktu tampaknya menjadi favorit baru," ujar Park.
 
5. Penggunaan Ingredients Aktif

Menurut Founder Peach & Lily, Alicia Yoon, penggunaan ingredients aktif masih akan hits tahun ini.

"Pada tahun 2022, berdasarkan wawasan konsumen dan apa yang kami lihat berkembang di laboratorium, saya percaya tren kecantikan besar Korea akan fokus pada cara-cara inovatif agar bahan-bahan diserap ke dalam kulit," ujar Yoon pada Vogue.

Nah, itu dia Urbanreaders beberapa tren K-Beauty yang akan hits tahun ini. Dari semua prediksi tren tadi, mana nih tren yang bakal kamu ikutin?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait