Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

4 Alasan Cowok Cenderung Jarang Marah

Gagas Yoga Pratomo,
15 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Alasan Cowok Cenderung Jarang Marah
Image: Ilustrasi wajah pria (Pixabay/Pexels)

Jakarta - Sikap cowok yang sering kali terlihat sabar dan cenderung jarang marah membuat cewek bertanya-tanya kenapa hal tersebut bisa terjadi. 

Bukan cuma itu, kadang-kadang para cowok juga sering terlihat tidak terlalu bisa mengekspresikan emosinya. 

Seperti dikutip dari Yourtango, Rabu (13/10/2021), otak memiliki dua sistem emosi yang bekerja secara simultan. Kaum pria cenderung menggunakan satu sistem secara berlebihan, sedangkan kaum wanita lebih menggunakan sistem lainnya.

Jadi cowok sedikit sulit untuk bisa mengekspresikan emosinya. 

Nah, perihal soal marah, cowok juga cenderung lebih bisa menahan emosinya sehingga terlihat jarang marah. 

Berikut 4 alasan kenapa cowok cenderung jarang marah yang telah Urbanasia rangkum dari berbagai sumber. 

1. Timbul rasa penyesalan setelah marah-marah

Karena cowok lebih banyak berpikir secara logika, cowok mengetahui apa dampak yang akan terjadi jika dirinya lepas kendali. 

Apalagi ketika emosinya meluap dan menyebabkan marah besar, cowok bisa saja melakukan hal-hal berbahaya dan mengabaikan risiko yang bisa terjadi. 

Maka dari itu, karena tahu hal itu bisa terjadi, banyak cowok yang memilih untuk menahan amarahnya daripada harus menyesal kemudian.

2. Tidak ingin masalah berlarut-larut

Cowok dikenal tidak mau ribet dan cenderung menghindari masalah yang berlarut-larut. Hal tersebut yang sering kali membuat cowok lebih baik menahan amarah. 

Sebab, ketika masalah dihadapi dengan marah-marah, yang ada akan timbul masalah baru dan cowok nggak mau ribet menghadapi itu. 

3. Menghindari konflik

Hal ini sering terjadi bagi cowok yang sedang menjalin sebuah hubungan. Contohnya adalah ketika pasangan si cowok melakukan kesalahan, cowok cenderung memberi tahu dibandingkan marah-marah.

Hal itu terjadi karena cowok tidak ingin akibat kemarahannya akan menimbulkan konflik dengan pasangan. Maka dari itu, lebih baik cowok menahan marah. 

4. Gengsi

Hal ini mungkin terdengar tidak masuk akal, namun cukup berpengaruh sebagai alasan kenapa cowok cenderung jarang marah. 

Cowok yang terlalu sering marah-marah akan menimbulkan citra buruk bagi dirinya di mata orang lain, terutama lawan jenis. 

Cowok akan dinilai sebagai orang yang tempramen jika terus marah atau tidak menahan amarah. Maka dari itu, cowok lebih baik menahan marah meskipun emosi. 

Hal tersebut agar cowok tidak dinilai sebagai orang yang tempramen oleh orang-orang di sekitarnya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait