menu
user
URoto

4 Bahan Jok Mobil Ini Bikin Duduk Kamu Makin Nyaman

Anisa Kurniasih,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Bahan Jok Mobil Ini Bikin Duduk Kamu Makin Nyaman
Image: Ilustrasi menyetir mobil (Wuling Indonesia)

Jakarta - Tak sekadar menjadi tempat duduk bagi si pengemudi dan penumpang, kenyamanan jok mobil juga menjadi hal yang perlu diperhatikan agar bisa menikmati perjalanan.

Nah, bahan kursi jok mobil adalah sesuatu yang perlu kamu pertimbangkan loh. Ada beberapa jenis bahan jok yang bisa kamu pilih berdasarkan rekomendasi yang telah Urbanasia lansir dari situs Wuling Indonesia. Di antaranya:

1. Bahan Jok Nylon

1615286235-bahan-jok-nylon.png

Sumber: Bahan Jok Nylon (Wuling Indonesia)

Bahan ini mirip dengan kain asli, kualitasnya cukup tahan lama dan tergolong murah. Namun, bentuk berpori dari bahan ini dapat menyimpan kotoran yang terjebak di dalamnya. 

Salah satu cara untuk membersihkannya adalah dengan menggunakan pembersih vakum. Jadi, usahakan kamu tidak menumpahkan cairan apapun ya guys. 

Jika tak sengaja, maka kamu dapat menggunakan campuran deterjen ringan dengan sedikit air panas untuk membersihkan noda menggunakan sepotong kain atau sikat.

Setelah selesai, gunakan spons dan celupkan ke dalam air panas untuk menghilangkan residu dari larutan deterjen.

2. Bahan Jok Vinyl

1615286290-bahan-jok-vinyl---wuling-indonesia-.png

Sumber: Bahan Jok Vinyl (Wuling Indonesia)

Bahan ini tidak disarankan untuk kamu yang tinggal di daerah panas atau langsung terkena terik matahari. Pasalnya, sifat bahan ini sangat mudah menyerap panas, terutama untuk yang warnanya gelap. 

Tapi, untungnya bahan ini sangat mudah dibersihkan ketika terkena kotoran guys, cukup gunakan vakum atau kain basah untuk menyekanya.

3. Bahan Jok Kulit

1615286360-Bahan-jok-kulit---wuling-Indonesia.png

Sumber: Bahan Jok Kulit (Wuling Indonesia)

Nah, bahan ketiga ini menjadi rekomendasi terbaik karena duduk di atas cover jok kulit asli akan memberikan kenyamanan ekstra dan kemewahan untuk kamu, guys. 

Pasalnya, bahan tergolong cukup mahal. Sehingga, perawatan yang ekstra pun disarankan ketika kamu ingin membersihkannya. 

Memiliki sifat material yang lembut, sebisa mungkin kamu tidak sering membersihkannya karena hal itu dapat merusak permukaan si kulit. Cukup bersihkan sebulan sekali atau ketika ada titik kotor yang perlu dibersihkan. 

Pastikan untuk menggunakan larutan khusus pada spons atau sikat gigi bekas untuk membersihkan tempat kotor agar tidak merusak kulit. 

Jangan gunakan pembersih berbasis pemutih atau amonia. Taruh beberapa tetes larutan ke permukaan spons atau kain kemudian bersihkan permukaan kulit menggunakan spons/kain tersebut.

4. Bahan Jok Semi Kulit

1615286403-bahan-jok-semi-kulit---wuling-indonesia.png

Sumber: Bahan Jok Semi Kulit (Wuling Indonesia)

Nah, ada juga bahan semi kulit yang dapat menjadi alternatif jika bahan kulit dirasa terlalu mahal untuk kamu. Kelebihannya, bahan ini tidak menyerap panas, jadi tidak masalah ketika parkir di bawah iklim yang panas.

Proses pembersihannya juga mudah, cukup menggunakan air atau larutan khusus pada sepotong kain atau spons, lalu bersihkan permukaannya. Bahan ini jauh lebih kuat dibandingkan dengan kulit, sehingga lebih awet.

Secara keseluruhan, kamu perlu memastikan untuk menjalankan beberapa tes pada beberapa bahan tersebut sesuai yang cocok dengan kebutuhan mobilmu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait