Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

4 Fakta Menarik Film 'Sang-Chi' yang Tayang di Disney+ Hotstar

Putri Nur Aisyah,
26 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Fakta Menarik Film 'Sang-Chi' yang Tayang di Disney+ Hotstar
Image: Simu Liu dalam film ‘Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings’. (Marvel)

Jakarta - Film Marvel Cinematic Universe (MCU), Sang-Chi and the Legend of the Ten Rings yang pada bulan September lalu telah tayang di bioskop-bioskop Indonesia, kini sudah bisa dinikmati di layanan streaming Disney+ Hotstar mulai Jumat (12/11/2021), loh!

Film yang dibintangi oleh Sam Liu, Awkwafina, Mechelle Yeoh, dan Tony Leung ini disutradarai oleh Destin Daniel Cretton. Sang-Chi and the Legend of the Ten Rings menceritakan petualangan terbaru khas MCU yang dipenuhi dengan aksi, visual yang mengagumkan dan setuhan kisah yang menarik.

Sang-Chi yang diperankan oleh Sam Liu menikmati hidupnya bekerja sebagai petugas parkir yang menjalani kesehariannya di San Fransisco bersama sahabatnya Katy (Awkwafina). Namun, ia justru harus berurusan dengan kelompok penjahat yang mengambil liontin milik ibunya.

Ternyata Sang-Chi harus menghadapi masa lalunya yang berusaha ia lupakan, yaitu organisasi misterius bernama "Ten Rings" yang dipimpi oleh ayahnya sendiri.

Film ini ternyata menyimpan banyak fakta-fakta menarik yang diantaranya seperti yang akan dibahas saat ini!

1. Simu Liu menjadi representasi Super Hero Asia Pertama di Marvel Studio

Film-film Marvel Cinematic Universe memang selalu menghadirkan super hero yang menjadi favorit banyak orang seperti Tony Stark (Iron Man), Captain America, Black Widow dan masih banyak lagi. Namun, dalam film kali ini tokoh super hero yang dihadirkan merupakan super hero asia pertama yaitu Sang Chi.

Simu Liu sebelumnya tidak pernah menyangka bahwa dirinya akan bisa membintangi film Marvel Studio, dan menjadi representasi super hero Asia pertama dalam waralaba ini. Simu Liu bahkan sempat menangis saat membaca naskah film Sang-Chi and the Legend of the Ten Rings.

"Saya menyadari, pada akhirnya film ini adalah sebuah film tentang keluarga. Saya menangis karena kita dapat melihat seorang pahlawan dari Asia melakukan berbagai tindakan heroik dan menyelamatkan dunia," ujar Simu Liu dalam rilis resmi Disney+ Hotstar.

2. Simu Liu Mengawali Kariernya Sebagai Akuntan

Siapa sangka bahwa aktor representatif super hero asia pertama ini sebelumnya justru bekerja sebagai akuntan setelah lulus kuliah.

Namun sayangnya, Simu Liu sempat kehilangan pekerjaannya sehingga ia harus menganggur dan akhirnya memutuskan untuk mengikuti audisi sebagai aktor figuran dalam film dan menjadi bintang dalam beberapa video klip musik.

Hingga akhirnya Simu Liu berhasil mendapatkan peran utamanya dalam sebuah serial komedi Kanada yang berjudul "Kim's Convenience.

1632301190-shang-chi-2.jpegSumber: Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings (Disney Indonesia)

3. Sang-Chi sudah bergabung sejak tahun 1973

Beberapa orang mungkin berpikir bahwa karakter Sang-Chi ini adalah karakter baru yang hadir dalam film-film MCU. Namun, sebenarnya karakter Sang-Chi ini sudah menjadi bagian Marvel sejak tahun 1973 dalam komik Marvel.

Dalam film ini, Shang-Chi merupakan sosok yang memiliki koneksi dengan organisasi ‘Ten Rings’. Dimana Ten Rings pada tahun 2008 sempat hadi pula dalam film MCU Iron Man yang menculik Tony Stark

4. Seni Bela Diri Menjadi Salah Satu Elemen Terpenting

Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings, menggambarkan keindahan seni bela diri yang mendominasi berbagai adegan aksi dalam film. 

Setiap adegan aksi dalam film ini mengandung berbagai makna bagi tiap karakternya. Seperti adegan kedua orang tua Sang-Chi saat mereka pertama kali bertemu dan melakukan pertarungan untuk mengukur kekuatan satu sama lainnya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait