beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

4 Hal yang Bisa Dilakukan Setelah Putus, Ampuh Bantu Move On!

4 Hal yang Bisa Dilakukan Setelah Putus, Ampuh Bantu Move On!
Image: Ilustrasi. (freepik)

Jakarta - Putus hubungan merupakan kondisi yang sangat menyakitkan bagi setiap orang, tanpa memandang seberapa lama hubungan itu terjalin. Sebagai sesuatu yang menyedihkan, perpisahan selalu sulit untuk diterima oleh kedua belah pihak. 

Bahkan putus dalam hubungan pacaran bisa menyebabkan sakit secara psikologis. Hal ini karena kamu mungkin kehilangan momen kebersamaan dengannya lagi, rencana masa depan yang sudah disusun berdua harus lenyap begitu saja, hingga lelucon yang hanya dimengerti oleh kamu dan pasangan terpaksa harus menjadi kenangan.

Untuk itu, wajar jika setelah putus kamu merasa seperti orang yang tersesat. Kamu merasakan emosi yang rollercoaster, kebingungan, dan tidak tahu ke mana selanjutnya harus melangkah dengan status yang baru. 

Hari-hari mungkin akan kamu lalui dengan perasaan berat dan kosong tanpa sosok pasanganmu lagi. 

Oleh karena itu, alih-alih memaksakan diri untuk cepat move on, berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan setelah putus untuk menjadi langkah awal kehidupanmu yang baru.

Jaga Jarak dengan Mantan

1620352795-putus-cinta---freepik-solominphoto.jpgSumber: Ilustrasi galau putus cinta (Freepik/solominphoto)

Tetap menjaga jarak dengan mantan setelah putus bisa memberikan ruang untuk diri sendiri bisa menjadi awal yang baik untuk membuat rencana selanjutnya. Hal ini demi menjaga kenyamananmu sendiri yang mungkin setelah putus masih terbawa suasana galau. Lakukan ini untuk menghindari kesedihan dan sakit hati yang berlarut akibat perpisahan. 

Bukan berarti kamu dan mantan harus bermusuhan, kamu masih bisa berteman baik dengannya namun membutuhkan waktu untuk menenangkan diri. Untuk itu perlu mengurangi intensitas berkomunikasi terlebih dahulu.

Bicara Jujur pada Mantan

1621950706-ingin-putus---freepik-tirachardz.jpgSumber: Ilustrasi. (freepik/tirachardz)

Saat hubunganmu dengan pasangan telah berakhir, tidak relevan rasanya jika ingin melanjutkan sebuah percakapan yang berisi rencana ke depannya. Namun ternyata hal ini bukan tidak mungkin dilakukan, loh.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait