Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

4 Rekomendasi Investasi Cryptocurrency yang Perlu Kamu Coba

Gagas Yoga Pratomo,
19 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Rekomendasi Investasi Cryptocurrency yang Perlu Kamu Coba
Image: Mata uang kripto Bitcoin dan Ethereum (Pixabay/vjkombajn)

Jakarta - Cryptocurrency merupakan mata uang digital yang biasanya digunakan khusus secara online. Secara tidak langsung, mata uang kripto ini merupakan alat pembayaran layaknya mata uang konvensional.

Selain itu, mata uang kripto juga sering digunakan sebagai pertukaran finansial secara langsung antar pengguna tanpa adanya keikutsertaan pihak ketiga. 

Nah, buat kamu yang mau coba investasi pada mata uang kripto, berikut 4 rekomendasi investasi cryptocurrency yang telah Urbanasia rangkum dari berbagai sumber. 

1. Bitcoin

Di antara berbagai jenis mata uang kripto yang ada, Bitcoin menjadi yang paling populer. Selama perjalanannya, Bitcoin mengalami beberapa kali kenaikan dan penurunan harga. 

Salah satu hal yang membuatnya populer adalah, kenaikan harganya yang sangat fantastis hingga saat ini. 

Mulanya, Bitcoin memiliki harga sekitar ratusan perak, sampai saat ini Bitcoin pernah mencapai harga ratusan juta bahkan hampir Rp 1 miliar.

2. Dogecoin

Mata uang kripto ini diluncurkan pada tahun 2013 oleh seorang programer bernama Billy Markus. 

Pada awalnya, koin ini diciptakan hanya sebagai lelucon saja. Bahkan banyak orang yang tidak percaya bahwa Dogecoin bisa meningkat harganya hingga US$1 atau saat ini sekitar Rp 14 ribu.

Gambar pada Dogecoin berdasar pada meme ‘doge’ yaitu sebuah meme dengan template anjing shiba inu. 

3. Binance Coin

Mata uang kripto satu ini memiliki tingkat fundamental yang cukup kuat. Binance Coin merupakan koin buatan Binance Exchange, yang merupakan salah satu broker Cryptocurrency terbesar. 

CEO dari Binance Exchange adalah seorang pengusaha sukses dari Cina yaitu Changpeng Zhao. 

Karena merupakan koin buatan Binance Exchange, Cryptocurrency ini bisa kamu gunakan untuk melakukan transaksi di Binance Exchange.

4. Ethereum

Rekomendasi mata uang kripto terakhir adalah Ethereum. Mata uang kripto satu ini memiliki tingkat likuiditas yang cukup tinggi, bahkan bisa menempati posisi kedua. 

Hal itu berarti jika kamu berinvestasi dengan koin ini, kamu bisa dengan mudah melakukan transaksi dan pencairan. 

Selain itu, Ethereum menjadi mata uang kripto pertama yang memperkenalkan smart contact. 

Apa maksud smart contact? Artinya dengan menggunakan konsep ini, memungkinkan developer untuk merilis atau meluncurkan aplikasi baik untuk smartphone, PC, atau laptop yang sudah didesentralisasi. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait