beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

4 Tips Work From Coffee Shop

4 Tips Work From Coffee Shop
Image: Ilustrasi seseorang work from coffee shop. (Pexel)

Jakarta - Sejak pandemi, rasanya sudah tidak asing lagi jika banyak orang yang menghabiskan waktu di kedai kopi untuk menyelesaikan pekerjaan remotenya. Salah satunya bekerja dari kafe atau ‘work from coffee shop’

Salah satu alasan seseorang memilih coffee shop dibandingkan rumah untuk menuntaskan pekerjaannya adalah karena tempatnya yang lebih nyaman dengan akses internet yang lebih lancar. 

Namun ternyata, work from coffee shop ini juga memiliki beberapa tantangan tersendiri karena kedai kopi merupakan tempat umum di mana akan ada banyak gangguan dari sekitar. Oleh karena itu, terapkan beberapa tips ini agar kamu bisa merasa nyaman, ya Urbanreaders. Check it out!

1. Pilih Coffee Shop yang Kondusif

Jika kamu tinggal di kota-kota besar, tentu akan ada lebih banyak coffee shop yang bisa kamu pilih. Penting untuk memilih kedai kopi dengan suasana yang mendukung untuk produktivitasmu. Misalnya, coffee shop yang tidak terlalu ramai pelanggan.

Tak hanya aspek suasana, pertimbangkan juga hal penting lain sebelum memilih satu kedai. Di antaranya adalah ketersediaan wifi yang stabil, tempat parkir yang aman, seberapa jauh lokasinya, kursi yang nyaman, colokan kabel, lalu soal menu yang tersedia. 

Pastikan semua hal ini sesuai dengan keinginanmu, karena kamu mungkin berada di sana untuk waktu yang cukup lama. 

2. Persiapkan Kebutuhanmu

Saat akan pergi ke coffee shop untuk bekerja, kamu tentu memerlukan beberapa hal untuk menunjang produktivitasmu. Siapkan barang-barang yang sangat penting untuk bekerja, seperti laptop dan chargernya.

Tak hanya itu, kamu juga bisa membawa headset yang bisa membantumu lebih fokus dan tidak terganggu kebisingan dari sekitar. Bawa juga peralatan lain yang mungkin kamu butuhkan seperti notebook, tablet, alat tulis, dan lain-lain.

3. Buat Playlist Musik

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait