menu
user
URguide

5 Bahan Alami Rumahan untuk Memutihkan Gigi

Itha Prabandhani,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Bahan Alami Rumahan untuk Memutihkan Gigi
Image: Ilustrasi memutihkan gigi (Freepik/aleksrybalko)

Jakarta - Gigi yang bersih dan tampak putih berseri bakal membuatmu tampak lebih manis saat berbicara maupun tersenyum. Sayangnya, konsumsi makanan dan obat-obatan tertentu, merokok, dan kurangnya menjaga kebersihan mulut dapat membuat gigi kamu tampak kekuningan.

Perawatan pemutihan gigi dari dokter biasanya makan biaya yang tak sedikit. Alternatifnya, kamu bisa coba bahan-bahan alami rumahan untuk menghilangkan noda di gigi sekaligus membuatnya tampak lebih putih.

Yuk, cobain beberapa cara ini, guys!

1. Minyak Kelapa

1615017626-minyak-kelapa---freepik-jcomp.jpgSumber: minyak kelapa (Freepik/jcomp)

Selain untuk memasak, minyak kelapa juga bisa bermanfaat untuk mencerahkan warna kulit. Caranya pun sangat mudah. Ambil 1 sendok makan minyak kelapa lalu gunakan untuk menggosok gigi. Lakukan secara rutin dan lihatlah hasilnya.

2. Cuka Apel

1614135388-Ilustrasi-Cuka-Apel.jpgSumber: Ilustrasi Cuka Apel. (Foto: Freepik/rawpixel-com)

Kandungan asam dalam cuka apel dapat berperan dalam membunuh bakteri jahat penyebab bau mulut dan juga plak di gigi. Gosokkan cuka apel pada gigi dengan bantuan kapas selama beberapa menit, lalu berkumurlah hingga bersih. Lakukan beberapa kali seminggu hingga mendapatkan hasil yang diinginkan.

3. Kulit Lemon

1609244090-lemon-(1).jpgSumber: Ilustrasi lemon (Freepik)

Lemon dikenal sebagai bahan pemutih yang tak hanya bekerja efektif mencerahkan kulit wajah, namun juga memutihkan kulit. Gosokkan kulit lemon pada gigi selama beberapa menit, lalu berkumurlah seperti biasa.

4. Baking Soda

1615017815-baking-soda---freepik-chandlervld85.jpgSumber: baking soda (Freepik/chandlervld85)

Selain digunakan sebagai bahan pembuat kue, baking soda juga ampuh untuk memutihkan gigi, loh. Caranya pun sangat mudah. Ambil 1 sendok teh baking soda, lalu campurkan dengan sedikit air hingga berbentuk seperti pasta. Gunakan pasta baking soda ini untuk menggosok gigi. Sesudahnya, berkumurlah seperti biasa.

5. Arang Aktif

1615017861-arang-aktif---freepik-tutatama.jpgSumber: arang-aktif (Freepik/tutatama)

Arang aktif dipercaya dapat membersihkan mulut dan gigi dengan efektif. Caranya, gunakan arang aktif sebagai pengganti pasta gigi ketika kamu menggosok gigi. Arang aktif akan berperan mengeluarkan racun-racun dari dalam mulut sekaligus menghilangkan noda pada gigi.

Selamat mencoba, guys!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait