menu
user
URstyle

5 Beauty Hacks dengan Petroleum Jelly

Itha Prabandhani,
9 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Beauty Hacks dengan Petroleum Jelly
Image: Petroleum jelly (Pinterest/ameliore-ta-sante)

Jakarta - Petroleum jelly adalah salah satu bahan kecantikan yang multipurpose banget. Mulai dari melembapkan kulit, mengatasi bibir pecah-pecah, hingga menghapus makeup.

Beragam manfaat dari petroleum jelly bikin cream yang satu ini wajib banget ada di meja riasmu. Tapi, tahu nggak sih bahwa petroleum jelly nggak hanya bermanfaat untuk kecantikan kulit? Berikut beberapa beauty hacks yang bisa kamu lakukan dengan petroleum jelly.

Yuk, contek caranya, guys!

1. Membersihkan Makeup

Ilustrasi wajah.jpgSumber: Ilustrasi. (Freepik)

Makeup remover kamu lagi habis dan belum sempat beli? Jangan khawatir. Ambil petroleum jelly secukupnya, lalu usapkan pada area mata dan wajah. Kemudian, bersihkan dengan kapas. Dengan beberapa usapan, makeup akan terangkat dari wajahmu tanpa khawatir dengan iritasi.

2. Parfum Lebih Tahan Lama

1616725820-parfum-asli-dan-palsu---freepik-iramedvediuk.jpgSumber: Ilustrasi parfum (Freepik/iramedvediuk)

Beauty hacks selanjutnya adalah untuk mempertahankan aroma parfum di tubuh kamu. Sebelum menyemprotkan parfum di leher atau pergelangan tangan, oleskan petroleum jelly di tempat-tempat tersebut. Petroleum jelly akan mengunci keharuman parfum kamu dan bikin aromanya tahan seharian meski kamu sibuk beraktivitas.

3. Eyebrow Gel

1615522163-alis--pinterest-SeunghunXX.jpgSumber: alis ala Korea (Pinterest/SeunghunXX)

Punya alis yang susah ‘nurut’? Petroleum jelly jawabannya. Kamu bisa menggunakannya sebagai eyebrow gel untuk merapikan alis kamu biar lebih gampang diatur. Ambil petroleum jelly secukupnya dengan spoolie lalu pulaskan ke alis kamu. Sesudah itu, kamu bisa menggunakan eyebrow powder dengan lebih mudah. Bonusnya, alis kamu bakal rapi seharian.

4. Atasi Tumit Pecah-pecah

1617511994-tumit-pecah---freeppik-schantalao.jpgSumber: Ilustrasi tumit pecah (Freepik/schantalao)

Masalah kulit kasar dan pecah-pecah terutama di tumit, bisa kamu selesaikan dalam sekejap dengan petroleum jelly. Caranya, oleskan petroleum jelly pada bagian tumit lalu gunakan kaos kaki. Biarkan semalaman. Paginya, kamu akan mendapatkan tumit yang kembali halus dan lembut.

5. Bikin Wajah Glowing

1617512042-glowing---freepik-atstock-production.jpgSumber: Ilustrasi wajah glowing (Freepik/atstock-production)

Untuk mendapatkan dewy dan glowing look, kamu bisa memanfaatkan petroleum jelly dalam rangkaian makeup harianmu. Oleskan petroleum jelly secukupnya pada area pipi, tulang alis, dan dahi untuk mendapatkan kesan glowing alami. Tap tap dengan jari dan ratakan di area yang ingin kamu tonjolkan.

Selamat mencoba!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait