menu
user
URstyle

5 Cara Alami Atasi Leher Menghitam

Itha Prabandhani,
15 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Cara Alami Atasi Leher Menghitam
Image: Ilustrasi kulit leher menghitam/Freepik by Cookie Studio

Jakarta - Perawatan kulit di bagian leher seringkali dikesampingkan, sehingga muncul masalah yang mengganggu. Salah satu masalah yang biasanya muncul adalah kulit leher yang menghitam.

Ada beberapa hal yang menyebabkan menghitamnya kulit leher, di antaranya iritasi akibat adanya gesekan, kurang menjaga kebersihan, lembab, dan paparan sinar matahari.

Kulit leher yang menghitam juga bisa dialami oleh ibu hamil dan mereka yang memiliki masalah dengan diabetes. Nah, kalau kamu juga punya masalah yang sama, beberapa bahan di rumah bisa kamu gunakan untuk mengatasinya. Simak ulasan yang dilansir dari E-Times berikut ini, ya?

1. Gel Lidah Buaya

1617759921-lidah-buaya---freepik-racool-studio.jpgSumber: Lidah buaya/Freepik by Racool Studio

Gel lidah buaya memiliki kandungan vitamin dan mineral yang dapat mengurangi hiperpigmentasi. Lidah buaya dapat menekan produksi melanin yang membuat kulit terlihat lebih gelap. Ambil gel lidah buaya secukupnya lalu oleskan ke bagian leher. Gosok selama beberapa menit lalu diamkan selama 1 jam. Cuci bersih leher dengan air dingin.

2. Cuka Apel

1617759911-cuka-apel---freepik-rawpixel.jpgSumber: Cuka apel/Freepik by Rawpixel

Cuka apel akan menyeimbangkan pH kulit kamu. Selain itu, cuka apel juga dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk. Ambil dua sdm cuka apel dan campurkan dengan segelas air. Basahi kapas dengan larutan tersebut, lalu usapkan ke area leher. Biarkan selama 5 menit sebelum dicuci hingga bersih.

3. Minyak Almond

1617759904-almond---freepik-jcomp.jpgSumber: Almond/Freepik by Jcomp

Minyak almond adalah sumber vitamin E yang baik untuk membantu regenerasi kulit. Selain itu, minyak almond juga akan mencerahkan kulit leher yang menghitam. Gunakan minyak almond secukupnya untuk memijat area leher yang bermasalah. Lalu biarkan minyak almond meresap ke dalam kulit.

4. Yogurt

1617759937-yoghurt---freepik-racool-studio.jpgSumber: Yoghurt/Freepik by Racool Studio

Yoghurt mengandung enzim alami yang dapat mencerahkan kulit. Ambil dua sdm yoghurt tanpa rasa dan oleskan ke bagian leher. Biarkan selama 15 menit sebelum dibersihkan dengan air dingin.

5. Kentang

1617759911-cuka-apel---freepik-rawpixel.jpgSumber: Cuka apel/Freepik by Rawpixel

Kentang sudah lama dipercaya sebagai bahan alami pencerah kulit. Ambil sebuah kentang lalu parut halus. Peras kentang yang sudah diparut dan ambil airnya. Oleskan air perasan kentang ke area leher dan biarkan selama 15 menit. Cuci bersih dengan air dingin dan sabun.

Selamat mencoba!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait