Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

5 Cara Menerapkan Mindfulness di Kehidupan Sehari-hari

Elga Nurmutia,
12 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Cara Menerapkan Mindfulness di Kehidupan Sehari-hari
Image: Ilustrasi yoga. Sumber: Pinterest/ festival brides.

Jakarta - Mindfulness merupakan sebuah sikap terkait kesadaran penuh terhadap diri saat ini. Selain itu, berfokus dengan apa yang sedang dijalani dan melakukan yang terbaik untuk masa depan.

Menerapkan mindfulness di kehidupan nyata sebenernya cukup mudah untuk dilakukan loh, Urbanreaders. Namun, masih ada sebagian orang yang belum memahami hal tersebut. Maka, tidak heran jika arti penting dari mindfulness ini terlewatkan.

Kali ini, Urbanasia sudah merangkum 5 cara menerapkan mindfulness di kehidupan sehari-hari dari berbagai sumber, diantaranya.

1. Memulai dengan Tujuan

1588217103-semangat.jpgSumber: Ilustrasi semangat. (freepik)

Ketika kamu membuat sebuah tujuan maka hal itu akan mengubah hari mu, bahkan memberikan pengaruh terhadap kata-kata, tindakan, dan juga respons yang kamu berikan. Jika kamu melakukan hal ini akan membantumu dalam membenarkan pikiran bawah sadar dengan menggunakan dorongan emosional.

2. Menulis Jurnal

1611796318-Menulis.JPGSumber: Ilustrasi menulis. (Pixabay)

Agar kamu dapat lebih terhubung lebih dalam dengan diri sendiri, cara yang dapat dilakikan adalah menulis jurnal yang dilakukan setiap hari. Kamu juga bebas mengekspresikan apapun.

3. Memberikan Keseimbangan Terhadap Otak

1614346632-tips-wfh---freepik-gpointstudio.jpgSumber: Ilustrasi Work From Home. (Freepik)

Mindfulness ini ada kalanya membuat otak kita bekerja dengan begitu kerasa. Hal itu tidak baik dilakukan secara terus menerus. Kamu perlu menyeimbangkan otak salah satunya dengan memperbaharui motivasi serta pengingat harian.

4. Meditasi

1597302355-meditasi-pixabay.jpgSumber: Ilustrasi manfaat meditasi. (Pixabay)

Kini meditasi bisa dilakukan dengan menggunakan sebuah aplikasi. Hal ini tepat untuk dilakukan di keseharian dan panduannya pun mudah diikuti.

5. Jalan kaki

1632887265-ilustrasi-lari.jpgSumber: ilustrasi lari/Freepik by JCOMP

Rupanya, berjalan kaki sambil berjemur matahari pagi merupakan pilihan tepat untuk kamu lakukan. Kamu juga bisa berjalan dengan memperhatikan sekitar tanpa terganggu oleh smartphone.

Nah, itu dia informasi mengenai cara menerapkan mindfullnes dikehidupan sehari-hari. Semoga bermanfaat bagi Urbanreaders!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait