Jakarta - Meski aktivitas bercinta selalu menjadi momen intim yang menyenangkan buat pasangan suami dan istri, ada kalanya salah satu pihak merasa nggak mood untuk melakukannya. 

Tapi, menolak suami atau istri yang lagi pengen mesra-mesraan, kadang bikin nggak enak hati juga untuk mengatakannya.

Sebaliknya, memaksakan diri untuk bercinta waktu lagi nggak mood, juga bakal bikin momen kemesraan jadi nggak memuaskan. Lantas, mesti gimana dong caranya menolak ajakan bercinta tanpa menyinggung pasangan?

Berikut beberapa tips dari Urbanasia buat kamu, guys.

1.       Bilang Terus Terang

1603337556-menolak-bercinta2.jpgSumber: Freepik

Katakan secara terus terang pada pasangan bahwa kamu lagi nggak mood untuk bercinta. Jelaskan juga alasannya, seperti terlalu lelah karena pekerjaan, lagi banyak pikiran, atau memang lagi nggak pengen aja.

2.       Janjikan Waktu Berbeda

1603337594-menolak-bercinta3.jpgSumber: Freepik

Biar pasangan nggak merasa kecewa, janjikan waktu yang berbeda untuk mengganti ajakannya yang ditolak. Misalnya, “Jangan malam ini sayang, gimana kalau besok pagi sebelum ke kantor, kita quickie dulu?”

3.       Alasan Kesehatan

1603337580-menolak-bercinta4.jpgSumber: Freepik

Salah satu alasan yang bisa digunakan untuk menolak ajakan berhubungan intim adalah kondisi kesehatan. Kamu bisa mengatakan bahwa kamu sedang merasa nggak enak badan, pusing, atau lemas, sehingga lebih baik beristirahat dulu, ketimbang nggak bisa maksimal dalam bercinta.

4.       Alasan Kesibukan Esok Hari

1603337604-menolak-bercinta5.jpgSumber: Freepik

Alasan lain yang bisa digunakan untuk menjelaskan ‘nggak moodnya’ kamu untuk bercinta adalah kesibukan esok hari. “Duh, besok ada meeting pagi-pagi nih. 

Jadi, aku mau tidur lebih awal biar besok bisa bangun pagi.” Alasan semacam ini bakalan diterima oleh pasanganmu, kok.

5.       Tawarkan Alternatifnya

1603337615-menolak-bercinta6.jpgSumber: null

Tak jarang, pasangan yang mengajak untuk bercinta duluan hanyalah merindukan kemesraan dengan kamu. Karena itu, cobalah untuk menawarkan alternatifnya, agar pasangan tetap bisa merasakan kemesraan dan kedekatan emosional, meski tanpa berhubungan intim. Misalnya, “Gimana kalau malam ini aku pijitin kamu, lalu kita cuddling sambil nonton film romantis?”

Menawarkan alternatif kemesraan akan membuat pasangan merasa bahwa keinginannya untuk intim denganmu tetap terpenuhi, meski dengan cara berbeda.

 


Sumber foto : Freepik

Komentar
paper plane