beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

5 Cara Mudah Pakai Penjepit Bulu Mata untuk Pemula

Kintan Lestari,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Cara Mudah Pakai Penjepit Bulu Mata untuk Pemula
Image: Ilustrasi penjepit bulu mata. (Pexels/Karolina Grabowska)

Jakarta - Ada banyak cara untuk membuat riasan mata jadi lebih kece. Salah satu alat untuk membantu adalah penjepit bulu mata (eyelash curler).

Beauty tool satu ini dipakai untuk membuat bulu mata lebih lentik. Dipakainya pun paling hanya 1-2 menit saja, tapi hasil yang diberikan luar biasa. Bulu mata kamu bisa lentik seharian berkat alat ini.

"Menggunakan penjepit bulu mata membantu memanjangkan bulu mata dan mengarahkannya ke atas daripada lurus, membuatnya tampak lebih lama memberi kamu tampilan mata yang lebih terbuka dan bulu mata panjang penuh," ujar Dema Jaber, penata rias dan pendiri Lash Star Beauty seperti dilansir Real Simple.

Tapi buat newbie yang baru belajar makeup, alat ini tampak menakutkan juga bikin bingung cara pakainya. Biar nggak bingung lagi, contek 5 cara mudah memakai penjepit bulu mata di bawah ini!

1. Pakai di Bulu Mata Polos 

Banyak yang salah di langkah ini. Jadi dipakainya setelah mengaplikasikan maskara. Padahal cara pakai yang benar adalah sebelum pakai maskara, jadi bulu mata masih polos. Eyelash curler dipakai sebelum memakai maskara agar bulu mata tidak menempel di penjepit. Lalu juga untuk mencegah bulu mata menggumpal.

2. Lihat ke Bawah

Ketika pakai penjepit bulu mata, pastikan kamu melihat ke bawah. Jaber mengatakan cara tersebut akan membuat kamu terhindar dari drama kelopak mata terjepit tool tersebut. Dengan melihat ke bawah kamu juga akan memiliki akses yang lebih mudah ke garis bulu mata.

3. Jepit dengan Lembut

Pastikan hanya bulu mata atas dan bawah kamu terjepit di antara alat tersebut, jangan sampai kulit kelopak ikut terjepit. Kalau sudah pas posisinya, jepit eyelash curler dengan lembut.

4. Tahan Sekitar 5 Detik

Setelah posisi pas, kamu jepit alatnya dan tahan dalam posisi tersebut sekitar 5 detik. Lakukan beberapa kali sampai kamu merasa bulu mata kamu sudah terangkat.

5. Pakai Maskara

Langkah terakhir baru pakai maskaranya. Oleskan maskara seperti biasa, pastikan untuk mengenai akar bulu mata sampai ke ujungnya. Jika mau, kamu bisa menggunakan sisir bulu mata sesudahnya untuk memisahkan bulu mata supaya tidak ada yang menempel.

Itu dia 5 cara mudah memakai penjepit bulu mata buat pemula. Semoga informasinya bermanfaat untukmu!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait