beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Tips Cegah Bulu Mata Rontok Akibat Maskara

Kintan Lestari,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tips Cegah Bulu Mata Rontok Akibat Maskara
Image: Ilustrasi pakai maskara. (Pexels/Magda Ehlers)

Jakarta - Punya bulu mata lentik dan tebal adalah impian banyak perempuan. Namun kenyataannya tidak demikian. Ada yang punya bulu mata pendek, dan mudah rontok.

Nah, salah satu kerontokan bulu mata itu bisa disebabkan oleh maskara. Produk makeup satu ini memang penyelamat untuk mereka yang bulu matanya pendek karena membantu membuat tampilan bulu mata lebih panjang.

Namun kandungan maskara, seperti lilin dan silikon, dapat membuat maskara kaku. Apalagi kalau yang kamu gunakan adalah yang waterproof. Bahan kandungan itu bikin bulu mata kering dan akhirnya jadi rontok.

Jadi gimana dong biar bulu mata tetap slay tapi nggak rontok? Tenang, makeup artist (MUA) Ryan Ogilvy membeberkan tips yang ia lakukan ke kliennya untuk menjaga bulu mata tidak rontok meski pakai maskara. Menurut Ryan, tipsnya adalah dengan mengaplikasikan serum bulu mata secara rutin sebelumnya.

"Biasanya ke klienku sebelum pakai maskara ya harus rajin pakai serum bulu mata. Itu kayak pakai moisturizer aja, kalau kulit dipakein foundation terus nggak rajin pakai moisturizer jadi kulit cepat kering, gampang jerawatan," kata Ryan dalam acara peluncuran Maybelline Sky High Waterproof Mascara di Food Society, Kota Kasablanka, Jumat (1/7/2022).  

"Jadi apapun itu makeupnya yang kita pakai, harus disiapin prep-nya. Kayak kita makan kan kita harus minum, nggak mungkin kan kita makan saja. Jadi harus pikirin (prep)," lanjutnya lagi. 

Supaya bulu mata tidak rontok, Ryan juga menyarankan untuk membersihkan sisa maskara dengan perlahan. Maka dari itu, MUA langganan selebriti Tanah Air ini menyarankan untuk memakai produk pembersih yang memang dikhususkan untuk mata dan tidak menggosok area mata dengan kencang.  

"Kalau aku pribadi memang kalau pakai bagian bulu mata itu pada bagian maskara memang harus pelan-pelan (bersihin). Jadi memang si eye makeup remover-nya ditaro di kapas, sebisa mungkin yang kualitasnya bagus, lalu taruh pelan. Jangan dikucek-kucek karena mata merupakan bagian yang sensitif. Jadi kalau mau pakai pembersih untuk mata, pakai yang khusus untuk mata, contoh yang mengandung oil," tutupnya. 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait