beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Serba-serbi Bulu Mata Magnet: Cara Pasang sampai Harga

Kintan Lestari,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Serba-serbi Bulu Mata Magnet: Cara Pasang sampai Harga
Image: Ilustrasi bulu mata magnet. (Freepik/stui_badman)

Jakarta - Bulu mata lentik jadi dambaan banyak perempuan. Buat yang bulu matanya pendek nggak perlu khawatir, kamu bisa kok mendapatkan bulu mata lentik dengan bulu mata magnet. Apa sih bulu mata magnet (magnetic eyelash) itu?

Sebelum kita cari tahu, banyak orang yang menangani bulu mata pendek dengan menggunakan maskara atau bulu mata palsu. Bicara bulu mata palsu, ada beberapa kendala nih yang sering dihadapi ketika memakai bulu mata palsu. 

Adapun masalahnya antara lain lem yang tidak kuat, panjang bulu mata yang tidak sama dengan kelopak mata, sampai orang yang tangannya tremor sehingga sulit memasang bulu mata dengan pas yang akhirnya jadi makan waktu lama.

Nah, untuk mengatasi masalah-masalah tadi, hadirlah inovasi berupa bulu mata magnet. Bulu mata magnet bekerja dengan dua cara. Pertama, mereka dapat menempel dengan menggunakan dua strip magnetik yang dipasang di atas garis bulu mata. Atau cara kedua, kamu bisa menerapkan eyeliner magnetik sebelum menempatkan bulu matanya.

Untuk cara pertama, yang menggunakan dua strip, cara kerjanya ibarat sebuah sandwich. Satu strip bulu mata dipakai di bawah bulu mata asli, sementara strip lainnya diletakkan di atas. Jadi bulu mata magnet ini 'menjepit' bulu mata asli seperti sandwich.

Sementara untuk cara kedua, yang menggunakan eyeliner magnetik, di eyeliner-nya terdapat kandungan iron oxides (oksida besi) yang bekerja seperti magnet cat untuk menjaga bulu mata tetap menempel sampai kamu menghapusnya nanti. 

Bulu mata ini terbilang aman untuk digunakan karena tidak memerlukan lem, yang mana lem bisa jadi masalah bagi orang yang matanya sensitif. Kalau kamu memasangnya benar, bulu mata magnet juga tidak akan membahayakan bulu mata asli kamu.

Namun kalau kamu menggunakan setiap hari, produknya tidak dibersihkan dengan baik, atau mata kamu memang super duper sensitif, maka bisa saja tetap terjadi iritasi pada mata akibat bulu mata magnet. 

Baca Juga: MUA Ryan Ogilvy Bagi Tips agar Bulu Mata Lebih Panjang

1657852738-bulu-mata-magnet-2.jpgSumber: Ilustrasi memakai bulu mata magnet. (Freepik/stui_badman)

Cara Pasang Bulu Mata Magnet

Kamu sudah tahu kan apa itu bulu mata magnet? Sekarang yang jadi pertanyaan, bagaimana cara pasang bulu mata magnet? 

Mula-mula kamu harus menjepit bulu mata lalu memakai maskara. Tunggu hingga kering, baru pakai bulu mata magnetiknya. Kalau kamu menggunakan metode bulu mata eyeliner magnetik maka oleskan eyeliner magnetiknya di atas garis bulu mata. Tunggu satu menit hingga liner mengering, lalu tinggal letakkan deh strip bulu mata tepat di atas eyeliner yang lebih dulu digambar. Kedua magnet akan saling menempel, dan bulu mata kamu sudah terpasang deh.

Kalau kamu menggunakan metode yang ibarat sandwich dengan menjepit bulu mata asli menggunakan bulu mata magnetik, maka kamu tinggal tempatkan bulu mata magnetiknya di bagian atas dan bawah bulu mata asli. Nanti kedua pita magnetik bulu mata akan saling menempel dengan lembut dan menjepit bulu mata alami kamu.

Harga Bulu Mata Magnet

Kelihatannya mudah dan praktis kan bulu mata magnet. Sekarang pasti banyak yang ingin tahu berapa harganya? Kalau kamu cari di online shop, kamu akan memukan harga bulu mata magnet sangat beragam, kisaran Rp 20 ribuan sampai di atas Rp 100 ribu. 

Nah, itu dia Urbanreaders serba-serbi seputar bulu mata magnet yang bisa jadi solusi untuk mendapatkan bulu mata lentik dan tebal tanpa perlu waktu lama. Semoga informasinya bermanfaat untukmu!

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait