Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

5 Destinasi Wisata di Banda Neira yang Wajib Dikunjungi

Shelly Lisdya,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Destinasi Wisata di Banda Neira yang Wajib Dikunjungi
Image: Solo traveling. (Ilustrasi/Pixabay)

Jakarta - Urbanreaders, kalian sudah pernah ke Maluku belum? Nah, destinasi wisata apa aja sih yang sudah kalian jelajahi?

Jika kalian ingin berkunjung ke provinsi timur Indonesia, ada baiknya kalian mencoba berkunjung ke Banda Neira. Ya, Banda Neira merupakan salah satu dari sepuluh pulau vulkanik di Kepulauan Banda, Provinsi Maluku. 

Di balik keindahan alamnya, Banda Neira pernah menjadi daerah penghasil rempah pala satu-satunya di dunia loh, guys. Sekitar 500 tahun lalu, nilai segenggam pala setara dengan segenggam emas.

Menengok Keindahan dan Keunikan Banda Neira

Keindahan alam Banda Neira tidak perlu diragukan lagi. Sebagai surga di timur Indonesia, Banda Neira memiliki pemandangan alam eksotis dan masih terjaga hingga sekarang.

Tak hanya keindahan laut yang berkilauan mengelilingi setiap sudut Banda Neira. Namun juga terumbu karang dan kekayaan bawah laut, yang membuat Banda Neira menjadi tempat menyelam yang diakui secara internasional.

Apa lagi dengan adanya peninggalan situs bersejarah yang akan membawa kita mengenal lebih dalam keindahan Banda Neira sebagai daerah yang pernah diperebutkan bangsa Eropa.

Berikut ini beberapa destinasi wajib dikunjungi saat berlibur ke Banda Neira yang dilansir dari laman resmi Kemenparekraf, Selasa (19/10/2021).

1. Pulau Hatta

Terletak di ujung timur Kepulauan Banda, Pulau Hatta sebelumnya bernama Pulau Rozengain. Memiliki hamparan pasir putih yang terbentang luas dengan ombak yang tidak terlalu besar adalah keunggulannya.

Salah satu spot terbaik di Pulau Hatta ada di Kampung Lama. Daya tarik tempat wisata ini adalah taman laut yang indah, pantai yang bersih, hingga adat istiadat yang masih terjaga dengan baik.

Keindahan bawah laut adalah juaranya, karena terdapat berbagai jenis ikan dan terumbu karang yang masih terjaga. Satu lagi yang tak kalah menarik, Pulau Hatta sangat cocok untuk penikmat senja.

2. Pulau Pisang

Pulau Pisang atau juga dikenal dengan Pulau Syahrir. Nama lain tersebut diberikan karena Pulau Pisang sering dikunjungi oleh Perdana Menteri pertama Indonesia tersebut.

Hanya perlu waktu sekitar 30 menit perjalanan dari Pulau Neira, kalian bisa langsung menikmati keindahan keindahan alam di Pulau Pisang yang juga menjadi surga para penyelam. Di bawah laut Pulau Pisang kita bisa bertemu gerombolan ikan dan biota laut yang indah di kedalaman rata-rata 18-25 meter.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait