Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

5 Jalan Tol di Pulau Jawa yang Dikenal Angker

Anisa Kurniasih,
26 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Jalan Tol di Pulau Jawa yang Dikenal Angker
Image: Ilustrasi jalan tol (Pixabay/MujiyonoSPt)

Jakarta - Beberapa tempat di sekitar kita memang terkadang memiliki aura mistis bahkan dihuni oleh makhluk tak kasat mata. Bagi kamu yang kerap melakukan perjalanan lewat darat, mungkin sudah tak asing lagi mendengar kisah-kisah menyeramkan seperti di jalan tol.

Cerita misteri jalan tol di Indonesia ini emang udah jadi mitos yang melekat. Nah, percaya nggak percaya, pasalnya sering terjadi kecelakaan dan kejadian misterius yang sering dikaitkan dengan hal gaib.

Nah jalan tol mana aja ya yang terkenal angker khususnya di pulau Jawa? Berikut ulasannya!

1. Tol Cipali

1636629853-cipali.jpegSumber: Tol Cipali (lintasmarga.com)

Tol Cipali yang menghubungkan kota Cikopo-Palimanan membentang sepanjang 116,75 kilometer. Sejak diresmikan pada tahun 2015 oleh Presiden Jokowi, tol ini sudah banyak menelan korban loh Urbanreaders. Hal tersebut pun dihubungkan dengan hal mistis yang menyelimuti tempat tersebut. 

Bahkan, sering juga dikait-kaitkan dengan legenda Batu Bleneng yang ada di tol itu. FYI, Batu Bleneng ini sendiri berada di pinggir jalan sebelah kanan bila dari arah Jakarta-Palimanan.

Batu Bleneng ini memiliki banyak cerita mistis dan legenda yang bikin merinding. Menurut cerita para warga, Batu Bleneng ini nggak bisa dipindahkan dan dihancurkan.

Ada juga yang bilang, kalau Batu Bleneng ini tempat orang zaman dulu bersemedi, dan masih banyak lagi cerita mistis lainnya. Seremnya lagi, batu tersebut juga dikelilingi oleh makam, sehingga menambah kesan mistis dan angker dengan keberadaan batu Bleneng tersebut.

2. Tol Cipularang

1636629792-tol-cipularang.jpegSumber: Ilustrasi Tol Cipularang (Jasa Marga)

Keangkeran Tol Cipularang memang sudah terkenal lama di telinga masyarakat. Apalagi, sejak artis dangdut, Saipul Jamil bersama mendiang Virginia Anggraeni, mengalami kecelakaan di Tol Cipularang, tepatnya di kilometer 90-97. 

Dari cerita masyarakat dan pengendara yang melintas di tol ini ada beberapa misteri yang terjadi, seperti penampakan sosok wanita berbaju putih di km 97. 

Belum lagi, cerita mistis tentang Gunung Raharjo yang terletak di sekitar km 97 yang merupakan tempat ritual pemujaan. Gak cuma itu, saat pembangunan jalan tol ini, beberapa pekerja sering mengalami kejadian misterius. Dari mulai suara perempuan menangis, di pindahkan saat tidur, bahkan ada pekerja juga yang mengalami kesurupan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait