Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

Pengertian dan Ciri-ciri Khodam yang Kerap Disebut 'Jin Pendamping'

Anisa Kurniasih,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pengertian dan Ciri-ciri Khodam yang Kerap Disebut 'Jin Pendamping'
Image: Ilustrasi pengisian khodam oleh Ki Geni Seketi (@kigeni666/Instagram)

Jakarta - Kata khodam mungkin sudah tak asing lagi oleh sejumlah orang yang paham akan hal-hal gaib. Khodam sendiri dikenal sebagai ‘makhluk penjaga’ atau ‘makhluk pendamping’ dalam diri manusia yang mempercayainya.

Umumnya, khodam diyakini akan senantiasa mendampingi seseorang dan melindunginya dari berbagai macam gangguan atau petaka.

Pengertian khodam memiliki banyak versi tergantung mereka yang mempercayainya. Nah, menurut Praktisi Supranatural Ki Geni Seketi, khodam merupakan sosok makhluk golongan jin yang bertugas menjadi pendamping manusia.

Jika banyak yang percaya khodam ada dalam diri manusia, Ki Geni justru menuturkan bahwa khodam bisa datang dari berbagai perantara seperti benda-benda pusaka dan kehadirannya hanya ada di sekitar orang tersebut.

“Khodam ini sifatnya mendampingi, jadi dia mengikuti manusia dan berada di sekitarnya termasuk lewat benda-benda pusaka yang dimiliki orang tersebut bukan masuk ke dalam raganya,” tutur Ki Geni kepada Urbanasia, Kamis 914/10/2021).

Ki Geni menjelaskan, jin khodam hadir dari tiga perantara. Pertama yakni datang dari leluhur yang turun-temurun yang sifatnya sebagai ‘pengabdian’ dan perlindungan.

1606984855-ki-geni-susuk.jpgSumber: Praktisi supranatural Ki Geni Seketi saat melakukan ritual (Instagram @kigeni666)

“Jin ini mengabdi dengan pemegang khodam tadi dan dia akan menjaga sampai beberapa keturunan tetapi tak semua keluarga ini bisa mendapatkannya. Dia hanya akan mencari aura  dari sedarah yang sama dengan pemilik awal,” ungkap Ki Geni.

Lalu, selanjutnya adalah khodam yang didapatkan dari hasil amalan-amalan tertentu. Khodam ini sengaja dicari oleh orang yang berkepentingan dengan melalui sejumlah ritual atau amalan sebagai sebuat syarat khusus yang harus dilakukan si orang tersebut.

Selanjutnya, jenis khodam ketiga adalah khodam yang datang sendiri menghampiri seseorang karena auranya dirasa memiliki kecocokan dengan si jin khodam tersebut.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait