Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

5 Jenis Camilan Sehat yang Nggak Bikin Gemuk, Cocok untuk Diet

Indi Lusiani,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Jenis Camilan Sehat yang Nggak Bikin Gemuk, Cocok untuk Diet
Image: Makan cokelat (pixabay/Nika-Akin)

Jakarta – Camilan atau makanan untuk ngemil sudah menjadi hal yang sangat disukai banyak orang. Camilan dapat menjadi solusi bagi seseorang ketika merasa lapar, namun tak memungkinkan untuk makan berat.

Namun terkadang beberapa orang tak terlalu menyukai camilan karena memiliki ketakutan akan menjadi gemuk. Padahal tak semua camilan dapat menjadikan seseorang gemuk, loh guys. Karena hal itu tergantung dari bahan yang ada dalam camilan tersebut.

Kali ini kamu tidak perlu khawatir, Urbanasia telah merangkum dari berbagai sumber, beberapa cemilan yang aman dikonsumsi dan tidak menyebabkan kenaikan berat badan. Apa saja?

1. Kacang-kacangan

1627705874-kacang---pixabay-piviso.jpgSumber: Kacang-kacangan. (Pixabay/piviso)

Berbagai jenis kacang, seperti kacang almond, kacang tanah, kacang polong hingga kacang mete kaya akan protein dan serat.

Kacang-kacangan ini juga menjadi cemilan yang sangat ringan dan mudah dibawa kemana-mana. Kalau kamu suka kacang kedelai dan edamame, ini juga bisa jadi pilihan yang baik.

2. Sereal

1635759358-sereal-min.jpgSumber: Ilustrasi sereal (Freepik)

Cemilan satu ini selalu diburu untuk menjadi cemilan pertama untuk orang yang sedang menjalani program diet. Kamu bisa sediakan sereal dirumah karena makanan ini menjadi penyelamat ketika lapar kapan saja tanpa takut berat badan bertambah.

Namun, sereal yang dikonsumsi juga tidak boleh asal, ya. Pilih yang memiliki kandungan serat tinggi dan rendah gula. Kandungan serat juga membantu melancarkan pencernaan dan membuat kamu merasa kenyang lebih lama, loh.

3. Popcorn

1591347553-popcorn.jpgSumber: Ilustrasi popcorn. (freepik)

Mau nonton film sambil ngemil tapi takut gemuk? tenang saja, nggak ada salahnya kamu membuat popcorn sendiri. Pilihlah popcorn yang rendah lemak dan tidak memiliki kandungan rasa. Namun, saat membuat disarankan untuk tidak menambahkan mentega maupun karamel, ya Urbanreaders.

Kalau kamu suka pedas, tambahkan sedikit bubuk cabe tidak jadi masalah. Popcorn yang tidak mengandung mentega atau gula kaya akan serat yang sangat baik untuk diet.

4. Puding Rendah Lemak

1635759454-puding.jpgSumber: Puding (Freepik)

Cemilan satu ini aman dikonsumsi, asalkan kamu bisa membuatnya sendiri. Tentu saja dengan tidak menambahkan gula dan susu dalam takaran yang berlebihan, karena jelas menyumbang kenaikan berat badan paling signifikan. Supaya kamu kenyang kala menyantapnya, kamu bisa menambahkan topping buah-buahan

5. Rumput Laut Bakar

1635759498-rumput-laut.jpgSumber: Rumput laut (Freepik)

Cemilan sehat untuk diet yang renyah dan gurih ini jadi alternatif pengganti chips atau cracker. Rumput laut bakar kaya akan mineral, vitamin A, C, E, K, dan B. Selain itu, rumput laut merupakan makanan yang rendah kalori, kaya serat dan nutrisi.

Nah, itu tadi beberapa jenis cemilan sehat yang bisa kamu konsumsi tanpa takut bikin gemuk. Kalau lapar, ingat cemilan sehat di atas, ya!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait