Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Resep Terong Mekar Crispy yang Viral di TikTok, Cocok Jadi Lauk dan Camilan

Nivita Saldyni,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Resep Terong Mekar Crispy yang Viral di TikTok, Cocok Jadi Lauk dan Camilan
Image: Ilustrasi terong mekar crispy (YouTube/Indira Kalistha TV).

Jakarta - Akhir-akhir ini semakin banyak resep unik dan enak yang bermunculan di aplikasi TikTok, salah satunya 'Terong Mekar Crispy'.

Sebenarnya menu satu ini tak jauh beda dari terong crispy pada umumnya, hanya bedanya terong dibentuk menyerupai bunga sebelum dibumbui lalu digoreng.

Nah, menu satu ini gak cuma cocok jadi lauk pendamping nasi loh guys. Kamu bisa menikmatinya juga sebagai camilan dengan menambahkan bumbu bubuk dengan rasa favoritmu agar lebih nikmat. 

Cara membuatnya sederhana banget, bahan-bahan yang diperlukan juga mudah didapatkan. Buat Urbanreaders yang mau coba, yuk langsung aja simak resep 'Terong Mekar Crispy' seperti yang dikutip dari akun TikTok @masakmakanmain berikut:

Bahan-bahan:

1 terong berukuran besar
10 sdm tepung terigu
5 sdm maizena
3 sdt kaldu bubuk atau penyedap rasa
Air secukupnya
Minyak untuk menggoreng, secukupnya

Cara membuat:

1. Cuci bersih terong. Kamu bisa mengupasnya ataupun tidak, sesuai selera. Lalu potong-potong ukuran sedang sekitar 2-2,5 cm.
2. Ambil terong, iris menyerupai bunga namun jangan sampai terputus. Lakukan sampai semua terong habis.
3. Siapkan tepung kering. Campur tepung terigu, maizena, dan kaldu bubuk ke dalam wadah. Aduk merata.
4. Ambil 1/3 tepung kering dan letakkan di wadah terpisah untuk adonan tepung basah. Campur dengan air matang secukupnya. Aduk merata.

5. Masukkan satu per satu terong ke dalam tepung basah, kemudian masukkan ke adonan tepung kering. Balur sampai semua sisi tertutup. Lakukan sampai terong habis.
6. Panaskan minyak di atas wajan. Goreng terong dengan api sedang. Masak hingga berubah warna kecoklatan merata di semua sisinya. Angkat dan tiriskan.
7. Terong Mekar Crispy pun siap disajikan selagi hangat!

Nah gimana guys, mudah bukan? Kamu bisa menyajikannya dengan saus atau bisa juga dengan taburan bumbu bubuk rasa BBQ/keju ataupun yang lainnya. Selamat mencoba!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait