Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

5 Jenis Tanaman untuk Mengusir Lalat di Rumah

Elga Nurmutia,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Jenis Tanaman untuk Mengusir Lalat di Rumah
Image: Ilustrasi lalat. (Nisoo Jadhav/Pixabay)

Jakarta - Tanaman bukan hanya membuat rumah menjadi lebih cantik dan indah. Namun, beberapa tanaman juga dapat berfungsi sebagai pengusir lalat di rumah.

Kini, Urbanreaders tidak perlu khawatir lagi untuk mengusir lalat. Karena, tidak perlu menggunakan semprotan dari bahan kimia, tetapi cukup meletakkan beberapa tanaman dibawah ini.

Berikut ini, Urbanasia rangkum 5 tanaman pengusir lalat di rumah, diantaranya!

1. Marigold

1638859638-marigold.jpgSumber: Bunga Marigold. (Freepik/wirestock)

Marigold salah satu tanaman yang berfungsi mengusir lalat. Karena, tanaman ini mempunyai aroma yang  unik serta membuat lalat, nyamuk, dan kutu daun menjadi tidak suka aroma tersebut.

Tanaman warna kuning cerah ini juga bisa dijadikan sebagai sarana memprediksi cuaca. Jika bunga tersebut tidak mekar saat pagi hari, maka tandanya hujan akan turun di siang hari. 

Selain itu, ekstrak dari tanaman Marigold juga bermanfaat dalam mengobati eksim dan juga infeksi kulit. Bahkan, teh dari marigold mampu untuk meredakan sakit perut.

2. Daun Salam

1638859699-daun-salam-(1).jpgDaun Salam. (Freepik/azerbajian_stockers)

Daun salah merupakan salah satu tanaman yang bisa mengusir lalat. Jika kamu ingin menggunakannya cukup tanam dengan pot kecil di rumah.

3. Kemangi

1638859689-kemangi.jpgDaun Kemangi. (Freepik/jcstudio)

Kemangi mampu meruntuhkan serta membunuh sejumlah jenis nyamuk tertentu. Ternyata, ramuan dari taman ini juga merupakan salah satu tanaman yang dikenal untuk mengusir nyamuk dan aroma tidak sedap.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait