Hot News

Jakarta - Bertengkar atau berselisih paham dengan pasangan adalah hal yang biasa terjadi. Namun, saat hati dipenuhi dengan emosi dan kemarahan, kamu mesti tetap bisa mengontrol kata-katamu loh, guys.

Bagaimanapun, kata yang sudah terucap tidak dapat ditarik kembali. Bahkan, perkataan yang menyakitkan bisa lebih melukai daripada perlakuan kasar. Meskipun keduanya sama buruknya untuk hubungan.

Karena itu, semarah apapun kamu dengan pasangan, usahakan jangan sampai mengatakan hal-hal berikut ini, kalau kamu nggak mau hubungan jadi berantakan.

Terserah

Kata ini wajib banget keluar saat lagi ngambek atau marah. Betul nggak, guys? Namun, bisa dipastikan kata terserah di sini maksudnya bukan benar-benar mau mengikuti keinginan pasangan.

1594268346-kata-yg-pantang-diucapkan6.jpgSumber: "Ilustras/Freepik"

Sebaliknya, mengatakan ‘terserah’ berarti kamu tidak peduli lagi dengan apa yang akan terjadi selanjutnya. Hal ini akan membuat pasangan merasa tidak berarti dan menganggap kamu tidak ingin menyelesaikan masalah.

Putus

Saat sudah frustrasi, ancaman untuk putus hubungan biasanya akan muncul. Pihak yang mengatakan ini biasanya berharap bahwa pasangannya akan melunak karena khawatir akan kehilangan.

1594268375-kata-yg-pantang-diucapkan3.jpgSumber: "Ilustrasi/Freepik"

Mungkin trik ini berhasil untuk satu atau dua kali pertengkaran. Namun, jika terlalu sering diucapkan, pasangan akan merasa terus dicampakkan dan tidak dihargai.

Menghina

Menghina pasangan dengan kata-kata yang tidak pantas seperti dasar bego, jelek, atau mengumpat sudah pasti adalah hal yang pantang kamu lakukan.

1594268358-kata-yg-pantang-diucapkan5.jpgSumber: "Ilustrasi/Freepik"

Selain mengesankan kamu tidak dewasa dalam menghadapi masalah, mengatakan hal-hal ini akan menyerang dan merendahkan pasangan secara pribadi dan secara fisik, dan itu nggak oke banget, guys.

Menyesal Menikah

Buat kalian yang sudah menikah, jangan sekali-kali mengatakan bahwa kamu menyesal telah menikah dengannya. Pernikahan adalah hal yang sakral dan bukan untuk main-main.

1594268366-kata-yg-pantang-diucapkan4.jpg

Sumber: "Ilustrasi Freepik"

Saat kamu memutuskan untuk menikah dengannya, kamu telah punya kesempatan untuk memikirkan masak-masak keputusan ini. Selain itu, kamu dan pasangan juga telah berjanji di hadapan Tuhan untuk saling setia. Lalu, kenapa menyesali hal itu? Mengungkapkan penyesalan juga akan membuat pasangan sakit hati dan merasa dibohongi.

‘Kamu Nggak Pernah’ atau ‘Kamu Selalu’

Mengucapkan kata-kata ini saat bertengkar dengan pacar secara nggak langsung melebih-lebihkan situasi. Misalnya, “Kamu nggak pernah mengerti aku,” atau “Kamu selalu menyakiti aku,” justru akan menambah pasangan lebih kesal dan emosi. Lebih baik, kamu berfokus pada apa yang kamu rasakan atau kamu inginkan dari pasangan.

1594268383-kata-yg-pantang-diucapkan2.jpgSumber: "Ilustrasi/Freepik"

Sebagai contoh, “Aku ingin kamu lebih sering menghabiskan waktu denganku,” atau “Aku merasa tidak cukup diperhatikan kalau kamu selalu sibuk bekerja.” Kalimat ini akan lebih mudah diterima dan bisa dibahas untuk dicarikan jalan tengahnya.

So, guys, meski panas hati, bertengkarlah dengan fair dan efektif, ya!


Loading ..