Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

5 Kesalahan Pakai Lip Product yang Bikin Bibirmu Nggak Sehat

Putri Nur Aisyah,
27 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Kesalahan Pakai Lip Product yang Bikin Bibirmu Nggak Sehat
Image: ilustrasi Penggunaan Lip balm (Freepik/Freepik)

Jakarta – Saat ini, penampilan tentunya menjadi salah satu hal yang penting, termasuk riasan wajah seperti lipstik, foundation dan lain sebagainya.

Tapi, kamu tahu nggak sih, kalau kamu pakai lipstik atau lip product lainnya dengan cara yang salah, hal tersebut justru bisa buat bibirmu menghitam!

Nggak mau kan kalau bibir sehat berwarna pink kamu jadi lebih gelap karena salah menggunakan lip product? Nah, simak kesalahan-kesalahan dalam menggunakan lip product yang salah di bawah ini!

1. Tidak melembabkan bibir terlebih dahulu

1621651630-bibir-kering--freepik.jpgSumber: Ilustrasi bibir kering. (Freepik)

Sering kali perempuan-perempuan ini tidak melembabkan bibirnya sebelum menggunakan produk bibir seperti lipstik, lipcream, atau liptint. Padahal, melembabkan bibir terlebih dahulu akan membantu kamu terhindari dari penggelapan pigmentasi kulit bibir kamu.

Sebelum kamu menggunakan produk lipstik, kamu perlu melembabkan bibirmu dengan pelembab bibir yang sudah terdaftar di BPOM ya! Agar produk yang kamu gunakan tidak berbahaya untuk kulitmu.

2. Tidak menghapus kulit mati sebelum menggunakan produk bibir

1621651616-bibir-kering--freepik-dimaberlin.jpgSumber: Ilustrasi bibir kering. (Freepik/dimaberlin)

Nah! Hal ini juga sering terjadi dikalangan perempuan. Pasalnya, ketika bibir tidak lembab maka akan ada kulit mati yang menempel di bibir sehingga membuat penampilan bibir kamu kurang rapih dan juga bisa menyebabkan kulitmu menghitam!

Pastikan kamu selalu menghapus kulit mati yang ada di bibir kamu menggunakan scrub bibir baik yang alami maupun yang dijual di pasaran agar kulit bibirmu berwarna pink sehat!

3. Menggunakan lipstik matte dalam keadaan bibir kering

1621651623-bibir-kering2--freepik-dimaberlin.jpgSumber: Ilustrasi bibir kering. (Freepik/dimaberlin)

Menggunakan lipstik matte saat bibir kering adalah sebuah kesalahan yang fatal untuk para perempuan. Hal itu dikarenakan bibir dalam keadaan kering akan terasa semakin kering ketika kamu menggunakan lipstik matte. Garis-garis bibir akan terlihat jelas akibat dehidrasi dan kekurangan kelembaban.

Jadi, jangan pernah lupa untuk melembabkan bibir kamu agar terhindari dari dehidrasi yang menyebabkan bibir kering dan menghitam ya!

4. Tidak menggunakan sunblock sebelum mengaplikasikan lipstik

1597294337-bibir.jpgSumber: Ilustrasi bibir kering. (Freepik)

Sunblock tapi untuk bibir? Mungkin akan terdengar aneh ketika biasanya sunblock digunakan untuk di daerah wajah saja. Tetapi penggunaan sunblock juga harus dilakukan di area bibirmu loh!

Area bibir sama dengan area kulit lainnya yang perlu dilindungi dari sinar UVA dan UVB, biasanya sunblock untuk bibir ada dalam kandungan produk pelembab bibir, sehingga kamu tidak perlu repot-repot menggunakan sunblock yang tidak bisa melembabkan bibir kamu.

5. Menggunakan produk lipstik abal-abal

1589534143-stop-kelupas-bibir.jpgSumber: Ilustrasi kelupas bibir. (Freepik)

Stop beli produk lipstik abal-abal! Kita tentunya sering tergiur dengan produk-produk dengan harga murah, tapi jangan sampai kamu beli produk yang tidak aman atau tidak terdaftar di BPOM ya!

Produk abal-abal tidak hanya bisa menyebabkan kegelapan bibir loh! Bahkan kandungan tidak baik dalam produk abal-abal bisa saja memicu kanker pada bibirmu, sehingga lebih baik kamu menggunakan produk yang sudah pasti akan kualitasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait