beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

5 Kreasi Menu Sehat dan Simple untuk MPASI Si Kecil

Izzah Putri Jurianto,
10 November 2022 11.42.07 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Kreasi Menu Sehat dan Simple untuk MPASI Si Kecil
Image: Ilustrasi ibu menyuapi bayi (pexels/andreapiacquadio)

Jakarta – Setelah 6 bulan, umumnya bayi akan masuk ke tahapan baru, yakni masa MPASI. Di usia ini, sumber makanan yang tadinya hanya ASI akan perlahan digantikan dengan bahan makanan lain seperti daging, sayuran dan buah.

Nah, masa-masa MPASI ini cenderung membuat para ibu kebingungan untuk menyiapkan menunya, terutama bagi yang masih dalam fase MPASI anak pertama. Intip rekomendasi menunya berikut ini, yuk.

1. Puree Alpukat dan Ubi Jalar

1607136450-alpukat-(1).jpgSumber: Ilustrasi alpukat (Freepik)

Alpukat bermanfaat untuk menunjang perkembangan otak bayi sekaligus menambah berat badan. Sementara itu, ubi jalar berperan sebagai penambah energi, sebab dapat memecah pati menjadi gula.

Untuk membuat menu ini, kamu cukup menyiapkan ubi jalar yang sudah dipotong dadu dan 1 buah alpuktat. Kedua buah ini kemudian dihaluskan dan ditambahkan dengan air hingga mendapatkan konsistensi yang pas. 

2. Sup Labu Kuning

1668057173-Ilustrasi-Sup-Labu-Kuning.jpegSumber: Ilustrasi sup labu kuning ( Freepik/Freepik)

Labu kuning dikenal punya gizi yang tinggi, terutama untuk bayi yang akan memulai MPASI. Buah ini dapat melancarkan proses pencernaan, meningkatkan imun, serta menyehatkan kulit bayi.

Cara penyajian sup labu kuning pun tergolong mudah, yakni dengan menyiapkan labu kuning, air, dan kayu manis sebagai langkah awalnya.

Setelah labu kuning dihaluskan, panaskan di dalam panci sembari menambahkan air dan sedikit kayu manis. Voila, sup labu kuning sudah bisa dinikmati!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait