Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

5 Manfaat Punya Hewan Peliharaan Bareng Pacar

Itha Prabandhani,
27 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Manfaat Punya Hewan Peliharaan Bareng Pacar
Image: Ilustrasi memelihara hewan peliharaan bareng pacar (Pexels/vlada-karpovich)

Jakarta - Kamu dan pacar sama-sama penyayang hewan? Kenapa nggak take your relationship to the next level dengan memeliharanya bareng-bareng?

Kamu bisa mengadopsi kucing, anjing, ikan, kura-kura, iguana, burung, ataupun binatang lain yang sama-sama kalian suka.

Memelihara hewan bareng pasangan nggak cuma bisa bikin kamu lebih happy, tapi juga menjaga hubungan lebih harmonis, loh. Nggak percaya?

Yuk, simak sederet manfaat yang bisa kamu dapatkan dari ‘co-parenting’ hewan peliharaan.

1. Mood Booster

1640487842-maria-orvola.jpegSumber: Ilustrasi memelihara hewan peliharaan bareng pacar (Pexels/maria-orvola)

Menurut para ahli, hewan peliharaan dapat berperan sebagai mood booster. Saat kamu dan pasangan lagi menghadapi masalah, bete, atau sedih, bermain atau memeluk hewan peliharaan dapat membuatmu merasa lebih baik. Dengan begitu, kamu pun bisa menyelesaikan masalahmu dengan lebih tenang.

2. Belajar Teamwork

1640487700-pelihara-binatang---pexels-andres-ayrton.jpgSumber: Ilustrasi memelihara hewan peliharaan bareng pacar (Pexels/andres-ayrton)

Hubungan pacaran maupun pernikahan bakal butuh teamwork yang baik dari kamu dan pasangan. Memiliki hewan peliharaan bersama, akan membantu kalian melatih teamwork agar hubungan lebih solid.

Kamu bisa berbagi jadwal untuk memberi makan, memandikan, mengajak jalan-jalan atau bermain, dan juga membersihkan litter box-nya.

3. Unconditional Love

1640487773-pelihara-binatang---pexels-vlada-karpovich.jpgSumber: Ilustrasi memelihara hewan peliharaan bareng pacar (Pexels/vlada-karpovich)

Hewan peliharaan terutama anjing, adalah makhluk yang akan mencintai kamu apa adanya. Dari mereka kamu bisa belajar seperti apa sih unconditional love itu?

Mereka akan tetap sayang dan perhatian sama kamu nggak cuma saat kamu lagi happy, tapi juga saat kamu lagi capek, sibuk, bokek, bahkan habis kamu memarahi mereka.

4. Penghilang Stres

1640487873-helena-lopes.jpegSumber: Ilustrasi memelihara hewan peliharaan bareng pacar (Pexels/helena-lopes)

Memiliki binatang peliharaan dapat membantu kamu dan pacar menghilangkan stres dengan lebih mudah. Memeluk mereka akan membuat pikiran dan hatimu lebih tenang.

Selain itu, hubungan kamu dan pacar akan didominasi oleh interaksi kalian dengan hewan peliharaan. So, nggak ada waktu buat berantem tentang hal-hal remeh.

5. Tanggung Jawab

1640487745-pelihara-binatang---pexels-hutomo-abrianto.jpgSumber: Ilustrasi memelihara hewan peliharaan bareng pacar (Pexels/hutomo-abrianto)

Memelihara binatang butuh tanggung jawab yang besar. Begitu juga saat kamu memiliki anak nantinya. Hewan peliharaan bisa dijadikan ‘pemanasan’ buat kamu dan pasangan untuk belajar bertanggung jawab terhadap satu makhluk hidup lain.

Kamu dan pacar bisa bareng-bareng mengasah sense untuk membesarkan sang ‘buah hati’ sekaligus menghadapi segala tantangannya, seperti saat mereka sakit.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait