Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

5 Penyebab Gatal di Selangkangan dan Cara Mengatasinya

Kintan Lestari,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Penyebab Gatal di Selangkangan dan Cara Mengatasinya
Image: Ilustrasi organ intim. (Freepik/wayhomestudio)

Jakarta - Beberapa dari Urbanreaders pasti pernah mengalami iritasi di area selangkangan dan rasa gatal.
 
Tentunya hal itu membuat orang yang mengalaminya tidak nyaman. Karena berhubungan dengan area intim, pembahasan ini biasanya membuat risi dan sulit dibicarakan ke orang lain.

Lantas, apa sih penyebab gatal di selangkangan? Lalu bagaimana cara mengatasinya? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Penyebab Gatal di Selangkangan 

Ada beberapa hal yang menyebabkan area selangkangan terasa. Berikut 7 penyebab gatal di selangkangan dan cara mengatasinya seperti dilansir dari berbagai sumber. 

1. Infeksi Jamur

1636531697-organ-intim.jpgSumber: Ilustrasi organ intim. (Freepik/Fantastic Studio)

Ragi adalah jamur alami yang biasanya ada di vagina. Biasanya tidak menimbulkan masalah, tetapi ketika pertumbuhannya tidak terkendali, infeksi yang tidak nyaman dapat terjadi.

Infeksi ini dikenal sebagai infeksi jamur vagina. Ini sebenarnya kondisi yang sangat umum yang mempengaruhi 3 dari 4 wanita di beberapa titik dalam hidup mereka.

Infeksi jamur sering terjadi setelah minum antibiotik. Pasalnya obat tersebut dapat menghancurkan bakteri baik bersama dengan bakteri jahat. Padahal bakteri baik diperlukan untuk menjaga pertumbuhan ragi tetap terkendali.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait