Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

5 Rekomendasi Pemandian Air Panas di Jabar, Cocok untuk Keluarga

Griska Laras,
10 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Rekomendasi Pemandian Air Panas di Jabar, Cocok untuk Keluarga
Image: Maribaya Natural Hotspring Resort/Instagram@maribayaresort

Jakarta - Bandung dan beberapa kota di Jawa Barat masih jadi destinasi wisata favorit warga ibu kota. Selain karena jaraknya yang nggak begitu jauh dari Jakarta, daerah berjuluk Bumi Pasundan ini juga menawarkan panorama alam yang indah dan destinasi wisata yang beragam. 

Ngomongin soal destinasi wisata diJawa Barat, nggak lengkap rasanya jika nggak memasukkan wisata air panas ya, Urbanreaders. Berikut rekomendasi wisata pemandian air panas di Jawa Barat yang bisa jadi destinasi liburan bersama keluarga. 

1. Pemandian Air Panas Ciater 

1641806131-Ranca-Upas.jpegSumber: Pemandian air panas di Ranca Upas/Instagram@rancaupas

Pemandian Air Panas Ciater sudah populer di kalangan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Berlokasi di kaki Gunung Tangkuban Perahu, kolam pemandian air panas ini punya panorama alam indah dengan hamparan perkebunan teh. 

Selain kolam pemandian air panas, fasilitas dan layanan yang ada di tempat ini cukup lengkap, seperti outbound, trekking, kolam pancing, spa, restoran, hingga resort. Untuk masuk ke kawasan Pemandian Air Panas Ciater, kamu perlu membeli tiket masuk senilai Rp 22 ribu. Jika ingin berendam di kolam air panas, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 20 ribu sampai Rp 80 ribu. 

2. Pemandian Air Panas Kampung Cai Ranca Upas

1641806161-Nagrak-Parongrong-.jpegSumber: Pemandian air panas Nagrak Prongrong/Instagram@hadjukemal

Meski lebih dikenal sebagai tempat berkemah camping ground, Kampung Cai Ranca Upas juga memiliki fasilitas wisata yang beragam. Di sini, kamu bisa mandi air panas sambil menikmati pemandangan hijau dengan harga mulai Rp 15 ribu. Selain pemandian air panas, kamu bisa menikmati berbagai aktivitas outdoor seperti paintball hingga flying fox. 

3. Maribaya Natural Hotspring Resort 

1641805623-Pemandian-air-panas-Maribaya.jpegSumber: Instagram@maribayaresort

Maribaya Natural Hotspring Resort juga cukup populer di kalangan wisatawan. Kandungan senyawa natrium bikarbonat di kolam pemandian air panas ini dipercaya bisa menyembuhkan penyakit kulit maupun radang sendi. Berbeda dari kolam air panas pada umumnya, kolam pemandian air panas di Maribaya Natural Hotspring Resort juga tidak berbau belerang. Jika ingin menikmati sensasi berendam di Maribaya Natural Hotspring Resort, kamu perlu merogoh kocek Rp 75 ribu sampai Rp 150 ribu per orang. Tarifnya berbeda tergantung dengan jenis kolam

4. Cipanas Nagrak Parongpong

1641806161-Nagrak-Parongrong-.jpegSumber: Pemandian air panas Nagrak Prongrong/Instagram@hadjukemal

Berada di perbatasan Desa Nagrak-Parongpong, lokasi pemandian air panas ini belum diketahui banyak orang. Di sini, pengunjung bisa menikmati kolam air panas alami yang mengalir langsung dari Gunung Tangkuban Perahu dengan suasana yang syahdu. Jika mau berendam air panas sambil menikmati pemandangan kaki Gunung Tangkuban Perahu, kamu perlu membayar Rp 20 ribu per orang. 

5. Kawah Cibuni Rengganis 

1641806138-Wisatakawahrengganis.jpegSumber: Instagram@wisatakawahcibunirengganis

Kawah Rengganis Cibuni bisa jadi destinasi pemandian air panas pilihan yang menawarkan suasana syahdu dan private. Lokasinya di tengah perkebunan teh membuat suasana di pemandian air panas ini sejuk dan menenangkan. Pemandian air panas ini buka setiap hari dari pukul 7 pagi sampai 5 sore. Tiket masuk ke Kawah Cibuni Rengganis bisa dibeli seharga Rp 5 ribu per orang. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait