beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

5 Rekomendasi Restoran Steak di Jakarta

Annisa Tiara Jelita,
21 November 2022 16.00.11 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Rekomendasi Restoran Steak di Jakarta
Image: Steak biasa disajikan bersama kentang atau sayuran sebagai pengganti nasi (Foto: Freepik/JComp)

Jakarta - Steak merupakanan hidangan khas Barat yang dapat ditemukan di berbagai belahan dunia, termasuk di Kota Jakarta, Indonesia. Steak biasanya menggunakan daging sapi, namun ada juga steak yang menggunakan ayam ataupun babi, dan masih banyak bahan utama lainnya dalam pembuatan steak.

Steak pada umumnya memiliki 5 tingkat kematangan yaitu rare, medium rare, medium, medium well, serta well done. Setiap orang tentunya memiliki selera masing-masing dalam tingkat kematangan steak.

Steak akan dibumbui dan dibakar atau dipanggang, lalu dihidangkan menggunakan saus. Untuk saus, itu hanya tambahan dari setiap restoran. Sama seperti hidangan tambahan kentang goreng, salad, dan lain sebagainya. 

Berikut adalah beberapa restoran steak di Jakarta yang bisa dijadikan referensi buat makan bareng keluarga atau pasangan, Urbanreaders. Pastinya memiliki rasa dan hidangan tambahan lainnya yang bervariasi.

1. Tokyo Skipjack, Blok M

1669020785-Steak-di-Tokyo-Spijack.jpgSumber: Steak di Tokyo Skipjack. Instagram/@tokyoskipjack

Tokyo Skipjack memiliki berbagai macam potongan daging sapi seperti rib eye, sirloin, dan tenderloin. Mereka juga memiliki 4 saus yang manis, lembut, dan unik, yaitu homade barbecue, creamy mushroom, Japanese chimichuri, dan wasabi butter. Lokasi lengkapnya bertepatan di Jl. Bulungan No 16 Jakarta Selatan. 

2. Super Steak, Kebayoran Baru

1669020878-Steak-di-Super-Steak.jpgSumber: Steak di Super Steak. (Instagram/@Super_steak)

Harga steak di Super Steak berkisaran Rp 60.000 hingga Rp 300.000. Selain steak, mereka memiliki banyak hidangan lainnya seperti lobster, skewers wagyu, dan masih banyak lagi. Restoran ini buka dari jam 11.00 siang hingga 21.00 malam pada hari Minggu sampai Kamis, dan jam 11.00 siang hingga 22.00 malam pada hari Jumat dan Sabtu. Super Steak berlokasi di Jl. Hang Jebat no.3 Kebayoran baru.

3. Ruth’s Christ

1669020967-Steak-di-Ruth's-Steak.jpgSumber: Steak di Ruth's Christ (Istagram/@ruthschris)

Selain dapat makan steak bersama keluarga atau pasangan, restoran Ruth’s Christ ini bisa dijadikan sebagai tempat pertemuan bisnis, pesta pribadi atau sekedar minum bar di kedai yang tersedia.

Bertempat di Hotel Somerset Grand Citra, membuat suasana makan steak menjadi mahal dan elegan. Harga yang diberikan pastinya sesuai dengan kualitas steak yang dihidangkan.

Sama seperti restoran lainnya, Ruth’s Christ memiliki hidangan lain yang tentunya dapat menemani saat kalian ingin makan steak. Buka setiap hari Senin sampai Sabtu pada jam 11.00 WIB hingga 15.00 WIB, lalu akan buka kembali jam 5.30 WIB hingga 23.00 WIB.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait