Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

5 Skincare Routine Praktis dan Wajib untuk Pria, Apa Aja?

Deandra Salsabila,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Skincare Routine Praktis dan Wajib untuk Pria, Apa Aja?
Image: Rekomendasi skincare cowok. (Ilustrasi/Freepik)

Jakarta - Bukan hanya wanita saja yang perlu melakukan perawatan wajah keseharian. Pria juga wajib menggunakan produk skincare agar wajah tetap terjaga ketika melakukan aktivitas yang padat.

Supaya hasilnya maksimal dan kamu tidak salah membeli produk skincare, berikut skincare routine simple untuk pria yang dapat kamu coba.

1. Rutin membersihkan wajah dengan facial wash

1634906310-facial-wash.pngSumber: Ilustrasi pria setelah cuci muka (iStock/Maridav)

Pertama, kamu harus membersihkan wajah dengan menggunakan facial wash saat pagi dan malam hari setelah beraktivitas. Kotoran, debu, dan minyak yang menempel pada muka akan mengakibatkan wajah menjadi mudah kusam dan berjerawat. 

Langkah ini akan membuat wajah kamu lembap, sehat, dan lembut. Selain itu, dengan rutin mencuci wajah akan membuat kamu terhindar dari gangguan kulit seperti jerawat dan komedo.

2. Gunakan toner untuk mengembalikan pH kulit

1611890522-rekomendasi-toner.jpgSumber: Ilustrasi toner. (Freepik/user3008571)

Setelah membersihkan wajah dengan facial wash, aplikasikan toner demi mengembalikan pH kulit wajah. Formula toner yang menyegarkan dapat memberi sensasi soothing di kulit. 

Pilih jenis toner yang sesuai dengan jenis kulitmu. Bagi pria yang kulitnya cenderung kering, gunakan hydrating toner yang melembapkan kulit. Sedangkan untuk kulit berminyak, gunakan toner oil free yang dapat mengecilkan pori-pori dan mengontrol produksi sebum.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait