Jakarta - Mengatur kencan pertama dengan gebetan bisa jadi momen yang bikin hati nggak karuan rasanya. Gimana nggak? Kencan pertama menjadi saat di mana kamu bakalan dinilai habis-habisan oleh gebetan. Sukses nggaknya kencan pertamamu, juga akan menentukan adanya kencan selanjutnya atau tidak.

Kencan pertama biasanya dipersiapkan dengan maksimal. Mulai dari pemilihan tempat kencan, penampilan dari ujung rambut hingga ujung kaki, sampai mempersiapkan topik-topik pembicaraan biar nggak garing. Tapi, apakah persiapan yang matang akan menjamin kencan sukses terlaksana dan si dia siap untuk kencan selanjutnya?

Nah, pertanyaan ini kemungkinan besar bakal terjawab ‘ya’ kalau ada tanda-tanda berikut ini, guys.

Kencan Berlangsung Lama, Tapi Tidak Membosankan

1604233758-tanda-kencan-sukses.jpgSumber: Freepik

Mungkin kamu sebelumnya berencana untuk bertemu dengannya selama satu atau dua jam aja dan segera ‘melarikan diri’ kalau ternyata kencannya garing. Tapi, kenyataannya, nggak terasa waktu berlalu dengan cepat dan kalian sudah berjam-jam mengobrol tanpa merasa bosan atau ingin segera mengakhiri kencan.

Percakapan Terjadi Dua Arah

1604233782-tanda-kencan-sukses3.jpgSumber: Freepik

Baik kamu maupun gebetan sama-sama punya porsi seimbang dalam mengatur arah pembicaraan. Si dia nggak mendominasi pembicaraan, kamu pun memberi banyak kesempatan padanya untuk membuka diri. Selama berkencan, kamu dan dia bisa benar-benar saling mengenal satu sama lain.

Kalian Tertawa Bersama

1604233771-tanda-kencan-sukses2.jpgSumber: Freepik

Apa sih yang lebih menyenangkan dari kencan yang penuh tawa? Kalau kamu dan dia punya selera humor yang sama, atau setidaknya nyambung dalam hal bikin lelucon, ini adalah salah satu tanda bahwa kencan kamu sukses, guys. Kalaupun nantinya kamu dan gebetan memutuskan untuk berteman saja, dia tetap bisa diandalkan sebagai teman yang menyenangkan.

Perbedaan Karakter Nggak Menjadi Penghalang

1604233794-tanda-kencan-sukses5.jpgSumber: Freepik

Sifat dan karakter tiap orang pasti berbeda-beda. Kalau kamu dan gebetan bisa menerima perbedaan mendasar di antara kalian dan tidak mempermasalahkannya, tandanya kalian cocok tuh jadi pasangan. Kalian bisa melihat perbedaan sebagai sesuatu yang menarik dan memperkaya hubungan, dan bukan jadi penghalang buat melanjutkan hubungan.

Fokus dan Selalu Jaga Kontak Mata

1604233809-tanda-kencan-sukses6.jpgSumber: Freepik

Tanda selanjutnya bahwa kencan kamu berjalan sukses adalah bila kamu maupun gebetan sama-sama memfokuskan perhatian pada momen ini. Salah satunya dengan menjaga kontak mata.

Meski nggak terus-terusan memandang, kamu dan gebetan tidak terdistraksi oleh hal-hal di sekitar, seperti sibuk ngecek ponsel, ataupun tetap ‘menyalakan detektor manusia kece’. Sebaliknya, pembicaraan di antara kalian sangat intens bahkan sampai nggak dengar panggilan waiter waktu pesananmu sudah siap tersaji.

Nah, kalau kamu sudah mengalami tanda-tanda tersebut, siap-siap aja guys kalau dia bakal bilang, “Besok malam ada acara nggak? Kalau nggak ada, gimana kalau kita dinner bareng?” Yaaaaasss!

Komentar
paper plane