Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

5 Tanda Seseorang Belum Siap Nikah

Elga Nurmutia,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Tanda Seseorang Belum Siap Nikah
Image: Ilustrasi pasangan (Foto: Freepik/prostooleh)

Jakarta -  Menikah dengan orang terkasih dan hidup bahagia bersama adalah dambaan semua orang. Namun, sebelum memasuki tahap pernikahan perlu diketahui juga hal tersebut begitu sakral dan membutuhkan komitmen seumur hidup.  

Pernikahan tidak cukup hanya bermodal cinta karena ada banyak hal yang akan dilalui bersama pasangan seumur hidup. Kalau kamu atau pacar masih merasakan hal-hal di bawah ini, bisa jadi tanda untuk memperbaiki hubungan kalian sebelum terlalu jauh membicarakan pernikahan.

Berikut ini, Urbanasia rangkum 5 tanda seseorang belum siap menikah.

1. Belum Terbuka dengan Pasangan

Jika masih belum bisa terbuka dengan pasangan, artinya kamu belum sepenuhnya percaya. Padahal, kunci dalam menjalin hubungan yang lancar adalah saling terbuka dan saling percaya satu sama lain. 

Apabila masih belum bisa memercayai pasangan seutuhnya, sebaiknya kamu tidak perlu meneruskan hubungan tersebut. 

2. Selalu Berbeda Prinsip dengan Pasangan

Perbedaan prinsip dengan pasangan dan sulit menemukan solusinya merupakan salah satu tanda bahwa kalian punya masalah komunikasi dan masih mementingkan ego masing-masing. 

Jika masih sulit mencari jalan tengah akan perbedaan kalian, maka setiap konflik yang terjadi tidak akan terselesaikan dengan baik. 

3. Belum Menerima Pasangan Seutuhnya

Ketika masih ada perasaan khawatir atau cemas karena belum yakin dan masih mencari seseorang yang tepat di luar sana, itu tandanya kamu belum siap menikah. 

Karena, ketika ingin menikahi seseorang harus merasa yakin bahwa ia adalah orang yang tepat. Selain itu, pasangan juga harus mengerti, mencintai, dan menghargai diri kita dalam kondisi apapun. 

4. Memprioritaskan Karier

Masih fokus terhadap karier dan sejumlah cita-cita? Maka, raihlah dulu mimpi-mimpi tersebut sesuai keinginanmu. Jika kamu masih ingin mengembangkan karier, jangan dulu memutuskan untuk menikah. Karena hal tersebut bisa menjadi masalah di pernikahan yang mengganggu hubungan dengan pasangan.

5. Tidak Sanggup Bertanggung jawab

Jika membayangkan melakukan tanggung jawab adalah hal yang sulit, artinya seseorang tersebut belum sanggup menikah. 

Mengapa demikian? Karena setelah menjalani pernikahan, seseorang akan punya tambahan tanggung jawab. Misalnya tambahan tugas mendidik anak, pekerjaan rumah tangga yang terlihat sepele namun ternyata cukup menguras energi, dan banyak perubahan lain.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait