Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

4 Tips Hadapi Serial Dater, Pasangan yang Ogah Berkomitmen

Elga Nurmutia,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Tips Hadapi Serial Dater, Pasangan yang Ogah Berkomitmen
Image: Ilustrasi pasangan serial dater (Pixabay/ Free-Photos)

Jakarta - Menjalani sebuah hubungan dengan seseorang yang tidak mau berkomitmen akan menimbulkan sejumlah pertanyaan. Mungkin, awalnya berjalan atas dasar 'jalani saja dulu' atau biasa disebut 'hubungan tanpa status'. Hal-hal seperti inilah yang membuat kamu terjebak dengan orang tipikal serial dater atau tukang kencan yang tidak mau memiliki komitmen.

Seiring berjalannya waktu, kamu pasti akan mempertanyakan hubungan ini akan dibawa kemana. Akhirnya, akan membuat kamu menjadi dilema dengan apa yang telah terjadi. Namun, di satu sisi juga tidak ingin menjalani hubungan tanpa komitmen yang tidak jelas ini. Lalu, apakah bisa dihadapi hal seperti ini?

Berikut ada beberapa tips menghadapi serial dater yang telah Urbanasia rangkum dari berbagai sumber, Kamis (9/9/2021). 

1. Jelaskan Batasan

1624096469-putusin-pacar---freepik-beststudio.jpgSumber: Ilustrasi pacar (Freepik/Freepik)

Tipe orang seperti ini hanya datang saat dia butuh kamu, kita harus menjelaskan batasan sampai mana kita bisa ada untuk dia. Menjelaskan batasan ini bisa membuat kamu terlihat lebih berdaya.

Biasanya, jika sudah diberikan batasan orang seperti ini akan merasa kalau kita tidak terlihat begitu mencintainya dan perasaan dia bisa menjadi lebih besar kepada kita. 

2. Bicarakan Keinginan Satu Sama Lain

1624342135-kencan-sukses-cowok-cancer---freepik-nensuria.jpgSumber: Ilustrasi kencan. (Freepik/nensuria)

Dalam hubungan yang masih butuh kejelasan status dan juga komitmen. Maka, sebaiknya membicarakan keinginan satu sama lain akan masa depan hubungan yang dijalin seperti apa.

Jika memiliki untuk tidak membahas ini, mungkin ada suatu hal yang tidak beres di hubungan kalian. Membicarakan keinginan satu sama lain ini menjadi hal penting dan tidak lupa membicarakan apa yang tidak diinginkan juga.

3. Coba Jalani Hidup Sendiri

1622165604-kencan-dengan-gemini---freepik-our-team.jpgSumber: Ilustrasi kencan dengan Gemini. (Freepik/our-team)

Coba mengambil waktu untuk menjalani hidup sendiri tanpa dia. Harus bisa juga memperhatikan diri sendiri dan membuat diri kamu lebih bahagia. Kamu pastinya tidak sendirian dalam situasi yang mungkin tidak kamu inginkan. Namun, pikirkan sejenak dalam hati bahwa kamu bisa melakukan yang terbaik untuk diri sendiri.

4. Beritahu Isi Hatimu

1629806649-Ilustrasi-Berkencan.jpgSumber: Virgo Cocok Dijadikan Pacar yang Ideal (Unplash/JoshHild)

Dalam kondisi menghadapi tukang kencan tanpa ada komitmen sangat perlu memberitahukan isi hati kamu. Kamu juga harus memberitahukan perasaan ke tipe serial dater ini. Kamu juga berhak untuk bilang tidak nyaman jika terjebak dalam hubungan tanpa komitmen.

Nah, itu dia sejumlah tips untuk menghadapi serial dater. Semoga kamu tidak terjebak ya Urbanreaders!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait