Hot News

Jakarta - Rasa bosan yang muncul pada sang pacar sering kali terjadi saat sudah lama pacaran. Nggak hanya rasa bosan, rasa jenuh dan mulai menganggap pacar sebagai teman biasa, juga kerap terjadi. Sebenarnya, hal ini wajar saja dan bakal terjadi pada setiap hubungan, termasuk saat sudah menikah.

Kalau dibiarkan terus menerus, rasa bosan dan jenuh ini bisa berujung pada berakhirnya hubungan, loh. Karena itu, kamu perlu melakukan beberapa perubahan dalam hubungan, biar pacaranmu bisa tetap awet.

Terus, gimana dong caranya mengusir rasa bosan dan jenuh pada pacar? Berikut beberapa tips buat kamu.

1. Buat Variasi

1593074579-Pasangan-Mulai-Bosan-1.jpgSumber: Ilustrasi bersama pasangan (Freepik)

Saat sudah pacaran lama, kamu dan dia pasti sudah mengenal kebiasaan masing-masing, makanan favorit, hobi, dan cara masing-masing melepaskan rasa penat. Kalau selama ini kalian suka makan di tempat yang itu-itu aja, pergi berlibur ke tempat tertentu, atau beraktivitas bersama dengan cara yang sama, cobalah untuk membuat hal yang berbeda. 

Kamu bisa mulai dari hal sederhana, seperti mencoba restoran baru, mengunjungi tempat wisata yang berbeda, atau belajar hobi baru. Dengan begitu, kalian akan menemukan kesenangan yang berbeda atau tantangan yang baru.

2. Hidup untuk Masa Depan

1593074636-pasangan-mulai-bosan.jpgSumber: Ilustrasi pasangan (Freepik)

Kamu dan pasangan mesti sama-sama memandang masa depan dengan cara yang berbeda. Kalian bisa mulai dengan membuka lembaran baru dalam hubungan. Tapi, bukan lembaran baru dengan orang lain, ya? 

Lupakan masalah-masalah kalian di masa lalu dan buatlah kesepakatan-kesepakatan baru untuk menjalani hubungan selanjutnya. Kamu bisa belajar dari kesalahan yang lalu untuk bikin komitmen baru yang lebih baik.

3. Berusaha Menerima Kekurangan

1589363332-pasangan-muda.jpgSumber: Ilustrasi suasana romantis bareng pasangan (Freepik)

Kalau kamu dan pacar ingin menjalani hubungan yang serius dan mengarah ke pernikahan, maka ini saatnya buat kalian belajar lebih memahami satu sama lain. Cara yang paling tepat untuk melakukan ini adalah dengan belajar menerima kekurangan pasangan. 

Terima dia apa adanya dan beradaptasilah dengan kekurangan yang dimilikinya. Kesempatan ini juga sekaligus bisa membuat kamu dan dia mengevaluasi lagi hubungan kalian dan seberapa solid komitmen kalian berdua.

4. Memberi Kebebasan pada Pasangan

1589363213-pasangan-muda4.jpgSumber: Ilustrasi berdua dengan pasangan (Freepik)

Pasangan yang mengekang dan posesif cuma bakal bikin hubungan jadi lebih tegang dan nggak nyaman untuk dijalani. Karena itu, kalian mesti bisa saling menjaga kepercayaan dan memberikan kebebasan yang bertanggung jawab pada pasangan. 

Asalkan kebebasan itu masih positif dan tidak melanggar komitmen, maka berilah ruang pada masing-masing untuk mengembangkan diri seluas-luasnya.

5. Bikin Target Baru dalam Hubungan

1593053157-kontak-mata-pasangan.jpgSumber: Ilustrasi pasangan (Freepik)

Biasanya rasa bosan muncul karena tidak ada tujuan yang jelas dalam hubungan. Karena itu, kamu perlu membicarakan lagi dengan pasangan untuk membuat target baru dalam hubungan, agar pacaran kamu lebih terarah. 

Kalau memang mau serius, cobalah untuk mulai membangun fondasi pernikahan, seperti membuat tabungan bersama, mulai hunting tempat tinggal bareng, survey vendor untuk pesta, atau menjadwalkan ketemuan antarorang tua. Kalau kamu dan dia memiliki tantangan baru untuk dicapai, semangat dalam menjalin hubungan pun akan kembali tumbuh.

Komentar

Loading ..