beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

5 Tips Padu Padan Baggy Jeans yang Cocok untuk Berbagai Acara

Priscilla Waworuntu,
28 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Tips Padu Padan Baggy Jeans yang Cocok untuk Berbagai Acara
Image: Pinterest/Aliexpress

Jakarta - Pengaruh media sosial membuat Baggy jeans tidak hanya dipakai sebagai celana santai atau dipakai untuk pergi tempat-tempat kasual saja. Baggy jeans kini ramai digunakan dalam acara semi formal hingga formal sekalipun.

Perubahan ini sedikit banyak dipengaruhi oleh artis hingga influencer yang marak pakai celana baggy jeans di berbagai kesempatan.

Tak dipungkiri, baggy jeans sendiri memang cukup nyaman digunakan. Tapi masalahnya, mix and match baggy jeans tidak semudah yang dilihat.

Biar kamu nggak salah kostum dan terkesan maksa ketika pakai baggy jeans, Urbanasia membagikan tips mix and match baggy jeans agar kamu terlihat keren.

1. Hindari Pakaian Berlapis

Ketika menggunakan baggy jeans kamu bisa nih memperhatikan layer yang kamu gunakan agar tidak terlalu tebal dengan terlalu banyak kain. Kalau terlalu banyak layer yang digunakan tentunya hal ini akan membuat penampilanmu jadi terlihat terlalu berisi. 

2. Perhatikan Atasan 

Perlu diingat bahwa baggy jeans mungkin tidak sesuai untuk beberapa event atau tempat tertentu. Misalnya, mengenakan celana jeans longgar dan atasan crop top ke kantor. Hal ini tentu aja gak boleh dilakukan ya. Setidaknya, kamu bisa nih menggunakan celana baggy dengan atasan yang lebih sopan. 

Begitu juga ketika kamu harus menghadiri acara formal seperti pesta pernikahan ataupun ke pemakaman, setidaknya kamu harus menyesuaikan kembali nih dengan outfit yang kamu gunakan. 

3. Untuk Acara Formal, Pastikan Baggy Jeans Boleh Dipakai

Kamu bisa aja kok menggunakan celana baggy untuk pergi ke kantor, dan tentunya hal ini juga harus sesuai ya dengan peraturan kantormu. Jika kantormu memperbolehkan untuk menggunakan baju kasual, maka menggunakan celana baggt bisa menjadi salah satu pilihan nih. Nah lagi-lagi jangan menggunakan atasan yang terlalu terbuka ya. Karena kantor adalah salah satu tempat yang cukup formal nih. 

4. Selipkan Blouse ke Dalam Celana Baggy-mu  

Nah untuk membuat baggy jeans-mu tetap bagus dikenakan, usahakan kamu mengenakan atasan yang tidak terlalu longgar ya. Hal ini agar penampilanmu tidak terlalu besar nantinya. Nah salah satu hal yang mungkin bisa kamu akali adalah dengan memasukkan atasanmu ke dalam baggy jeans nih. Dengan cara ini, dijamin deh outfit-mu tidak akan menjadi besar banget. 

5. Gunakan Ikat Pinggang atau Gesper 

Terakhir, untuk membuat badanmu lebih ramping dan tidak terlalu lebar, kamu bisa nih menggunakan ikat pinggang agar membuat pinggangmu lebih terlihat dan lebih ramping. Selain memasukkan bajumu ke dalam baggy jeans, tentunya dengan ikat pinggang kamu juga bisa membuat badanmu menjadi tambah ramping. 

Nah itu dia beberapa tips padu padan Baggy Jeans. Jangan lupa dicoba ya, Urbanreaders! 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait