beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Saku Celana Jeans Wanita Lebih Kecil dari Celana Jeans Pria, Kenapa Ya?

Priscilla Waworuntu,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Saku Celana Jeans Wanita Lebih Kecil dari Celana Jeans Pria, Kenapa Ya?
Image: Pinterest/Custom Kit

Jakarta - Buat kamu penggemar celana jeans, kadang kamu suka perhatiin gak sih, kalau saku atau kantong yang ada pada celana kamu tuh terutama wanita ternyata ukurannya lebih kecil nih dibandingkan dengan celana jeans pria.

Mungkin untuk kamu yang jarang memasukkan barang ke kantong celana bakal nggak terlalu memperhatikan ya. Namun, untuk kamu nih para perempuan yang sering menaruh barang di kantong pasti akan sedikit kesulitan. Bahkan ketika mau memasukkan uang kertas saja sedikit sulit untuk dilakukan. 

Nah sebenarnya hal ini memiliki alasannya tersendiri nih. Berikut Urbanasia akan memberikan 5 alasan kenapa celana jeans perempuan memiliki kantong lebih kecil dibandingkan dengan celana jeans pria. 

1. Harga Celana Jeans 

Nah kalau kamu suka banding-bandingin harga nih, tentu aja celana jeans pria akan jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan celana jeans wanita.

Designer Emily Keller juga menyatakan hal yang serupa, menurutnya biaya produksi untuk membuat kantong pada celana jeans biasanya memerlukan biaya yang lebih mahal. Maka dari itu, biasanya orang-orang yang berkecimpung di dunia fashion atau produksinya akan membuat celana jeans wanita lebih kecil. 

Berbeda dengan celana jeans pria yang memiliki kantong yang banyak dan cukup dalam untuk menyimpan berbagai barang dan tentunya celana yang dijual juga akan relatif lebih mahal. 

2. Bahan yang Digunakan Lebih Tipis 

Mungkin hanya beberapa orang menyadari hal ini, ternyata jeans wanita biasanya menggunakan bahan yang lebih tipis nih jika dibandingkan dengan jeans pria. Hal ini karena dari berbagai survei yang dilakukan, mendapatkan hasil bahwa wanita itu sering bergonta ganti celana, maka dari itu pemilihan bahan yang tipis sangat cocok bagi wanita dan ini juga menjadi salah satu pengaruh kenapa celana jeans wanita lebih murah.

Selain itu dengan celana jeans yang tipis, hal ini juga pastinya berpengaruh dengan ukuran kantong yang ada, bahkan di beberapa celana malah tidak memiliki kantong atau hanya jahitan kantong palsu. 

Berbeda dengan pria yang sering menggunakan celana yang sama, maka dari itu membutuhkan bahan yang lebih tebal. Pada jeans pria pun karena bahan yang digunakan tebal, tentunya kantong pun harus menyesuaikan mulai dari ukuran, banyaknya kantong, hingga kedalaman kantong tersebut. 

3. Fungsinya 

Kalau dari fungsinya, mungkin ini hal yang paling sering kamu lihat bahkan alami nih. Biasanya cowok itu nggak mau ribet dan sedikit malas kalau harus membawa barang menggunakan tas, sehingga mereka memaksimalkan penggunaan kantong di celana jeansnya. Berbeda dengan wanita yang biasanya akan menggunakan tas untuk membawa barang bawaannya. 

4. Pertimbangan Estetika ketika Dipakai 

Seperti yang kita tahu, baik tubuh wanita dan pria tentunya berbeda ya bentuknya. Nah hal ini juga tentunya akan mempengaruhi bentuk lekuk tubuhnya dan juga potongan celananya nih.

Untuk celana jeans wanita, jika menggunakan kantong yang terlalu besar, tentu akan terlihat kurang bagus. Apalagi jika barang yang dibawa ini banyak dalam kantong tersebut, maka akan menimbulkan beberapa tonjolan yang kurang bagus dilihat. 

5. Kenyamanan saat Dipakai 

Melansir dari The Sun, 48 persen kantong celana jeans wanita ebih kecil dari pria karena pertimbangan kenyamanan saat dikenakan. Model celana jeans wanita yang biasanya lebih ramping membuatnya nggak nyaman saat dikenakan jika memiliki kantong yang lebar karena akan terasa mengganjal. 

Nah itu dia beberapa alasan kenapa kantong celana jeans pada wanita lebih kecil nih jika dibandingkan dengan celana jeans pria. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait