beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

6 Alasan Kamu Harus Masukkan Face Oil dalam Rutinitas Kecantikan

Kintan Lestari,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
6 Alasan Kamu Harus Masukkan Face Oil dalam Rutinitas Kecantikan
Image: Ilustrasi wajah menggunakan face oil (Freepik)

Jakarta - Punya kulit sehat, kencang, dan tidak ada masalah adalah impian banyak orang. Untuk mendapatkan kulit impian, tentu saja kamu harus merawat kulitmu dengan rutin pakai skincare.

Ada banyak produk yang bisa kamu pakai untuk mendapat kulit impian, misalnya dengan pakai produk skincare basic seperti facial wash, serum, pelembap, dan sunscreen. Tapi tidak ada salahnya kamu menambah produk lain dalam rutinitas perawatan kulitmu. Face oil misalnya.

Produk satu ini banyak yang menilai hanya dipakai oleh orang dengan tipe kulit kering. Padahal tipe kulit apapun, termasuk kulit berminyak, bisa menggunakan face oil. Asal pemilik kulit berminyak menemukan face oil yang tepat, kulit tidak akan bermasalah dan tak terasa tambah berminyak.

Face oil dirancang untuk memberikan kelembapan pada kulit dan mengunci hidrasi. Biasanya diformulasikan dengan campuran minyak tumbuhan, essential ini berguna untuk melembutkan, menutrisi, dan menyeimbangkan kulit agar tampak sehat bercahaya.

Memang kenapa sih harus pakai face oil? Simak 6 alasan kenapa kamu harus masukkan face oil dalam beauty routine yang sudah Urbanasia rangkum dari berbagai sumber.

1. Mengunci Kelembapan dan Menambah Nutrisi Ekstra

1655271308-face-oil-2.jpgSumber: Ilustrasi face oil. (Freepik/racool-studio)

Mengoleskan face oil ke wajah setelah menggunakan pelembab akan mengunci semua bahan yang menghidrasi, sehingga membuat kulit lebih mungkin untuk menahan hidrasi tambahan itu. Selain membantu menyegel kelembapan, face oil juga dapat memberikan nutrisinya tambahan pada wajah.

Bila tipe kulitmu kering, baiknya aplikasikan produk ini di pagi dan malam hari. Namun kalau tipe kulitmu berminyak, cukup aplikasikan di malam hari saja sebelum tidur.

2. Bikin Kulit Glowing dan Tampak Sehat

1655271302-face-oil-1.jpgSumber: Ilustrasi face oil. (Freepik/pereslavtseva)

Seiring bertambah usia, produksi minyak alami di kulit semakin berkurang sehingga kulit jadi kering dan tampak kusam. Nah, face oil dapat membantu mengembalikan kelembapan dan mendorong kulit tampak bercahaya. 

3. Menyediakan Lapisan Pelindung Kulit

1642677240-skincare-pagi-2.jpgSumber: Ilustrasi pakai skincare. (Freepik/lifeforstock)

Aktivitas sehari-hari seperti terpapar sinar matahari, debu, atau polusi dapat merusak kulit. Minyak wajah dapat membantu memperbaiki kerusakan itu dengan memperkuat penghalang kulit untuk menjaga hidrasi dan bekerja lebih baik untuk menolak efek berbahaya dari faktor luar tersebut.

4. Bisa Menenangkan Sunburn

1619139989-sinar-matahari---freepik-jozzeppe.jpgSumber: Sinar Matahari/Freepik by Jozzeppe

Sunburn disebabkan oleh kerusakan pada permukaan kulit dari sinar UV yang berbahaya. Ini menyebabkan iritasi, rasa terbakar, kering, dan tentu saja, gatal. Semua gejala ini dapat diobati dengan memberikan hidrasi yang intens yang berasal dari face oil. 

Minyak wajah pelembab berkualitas tinggi ini benar-benar akan mengobati kulit yang terbakar sinar matahari untuk meredakan hal-hal seperti gatal-gatal dan pengelupasan.

5. Jadi Primer

1648182893-primer-eyeshadow.jpgSumber: Ilustrasi primer. (Freepik/archangel808892)

Selain untuk merawat kulit, minyak wajah bisa juga membantu langkah awal rutinitas makeup loh. Kamu bisa gunakan minyak ini sebagai primer. Misalnya foundation tidak blend sempurna karena kondisi kulit yang lagi kering, kamu bisa menggunakan minyak wajah sebagai primer. 

Ini tidak hanya akan menciptakan kanvas yang sempurna untuk aplikasi riasan, tetapi juga akan meningkatkan tampilan alami riasan dengan menjadikan kulit tampak bercahaya yang sehat. Kalau tipe kulitmu kombinasi, kamu bisa pakai minyak wajah sebagai primer di area yang kering saja. Jadi tidak perlu pakai di area T-zone yang berminyak. 

6. Bisa Jadi Produk Multifungsi

1655271315-face-oil-3.jpgSumber: Ilustrasi face oil. (Freepik/galinkazhi)

Meski namanya face oil, tapi produk satu ini serbaguna banget dan bisa dipakai di tubuh juga yang mengalami masalah kekeringan. Area lutut, siku, atau tangan termasuk anggota tubuh yang rentan kering. Nah, kamu bisa mengoleskan minyak wajah ke area tersebut untuk memberikan hidrasi yang lebih lama.

Face oil juga bisa kamu gunakan sebagai minyak untuk pijatan sehingga akan memberi reaksi yang menenangkan untuk tubuh. So, kamu jadi akan merasa lebih rileks ketika dipijat.

Itu dia, Urbanreaders 6 alasan kenapa kamu harus masukkan face oil dalam beauty routine kamu. Multifungsi banget kan ya produk ini. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait