menu
user
URguide

6 Cara Baikan Sesudah Bertengkar Sama Pacar

Itha Prabandhani,
16 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
6 Cara Baikan Sesudah Bertengkar Sama Pacar
Image: Ilustrasi bertengkar dengan pacar. (freepik/miksturaproduction)

Jakarta - Bertengkar dengan pacar adalah hal yang biasa terjadi pada setiap pasangan. Namanya juga menyatukan dua kepala dan dua sifat. Pastilah ada hal-hal yang nggak sejalan.

Perselisihan yang terjadi bisa bikin hubungan jadi tegang dan nggak harmonis lagi.

Butuh waktu dan cara yang tepat untuk memulihkan lagi kehangatan dengan pacar. 

Biar kamu nggak terus-terusan saling ngambek, yuk baikan sama pacar dengan beberapa cara ini. Dijamin pacar kamu akan kelepek-kelepek lagi sama deh sama kamu.

1. Minta Maaf

1616740170-minta-maaf---freepik-katemangostar.jpgSumber: Ilustrasi minta maaf. (freepik/katemangostar)

Hal pertama yang mesti kamu lakukan adalah minta maaf. Nggak peduli siapa yang salah, minta maaf lebih dulu akan membuat ketegangan berkurang. 

Turunkan ego kamu sedikit dan jadilah pihak yang berbesar hati untuk mengalah. Akui dengan tulus bahwa pacar juga ada sisi benarnya. Lalu, sesudah itu barulah kamu sampaikan argumentasimu.

2. Berdebat dengan Sehat

1616740210-berdebat-sehat---freepik-yanayla.jpgSumber: Ilustrasi berdebat sehat. (freepik/yanayla)

Kalau masih ada hal yang mengganjal antara kamu dan dia, sampaikanlah pendapatmu dengan baik. Berdebatlah dengan sehat, tanpa emosi. 

Kemukakan alasan yang masuk akal. Hindari kata-kata yang menyinggung, kasar, atau menyakiti, karena hanya akan menimbulkan masalah baru.

3. Gunakan Humor

1616741278-humor---freepik-lookstudio.jpgSumber: Ilustrasi bercanda. (freepik/lookstudio)

Siapa sih yang nggak bakal tersenyum dengan guyonan atau lelucon? Nah, biar suasana jadi lebih cair, gunakan sense of humor-mu untuk membuatnya kembali tersenyum. 

Kamu bisa bikin joke-joke garing, rayuan gombal, atau meninggalkan pesan lucu buatnya. Bikin suasana jadi adem dengan membuat hal-hal lucu.

4. Rayu dengan Makanan

1616741337-makanan---freepik-arutaimages.jpgSumber: Ilustrasi makan bersama. (Freepik/arutaimages)

Perut yang kenyang bisa membuat hati pun ikut senang. Nah, biar sang pacar jadi happy, ajak dia ke restoran favoritnya atau masak makanan kesukaannya. 

Memberi sentuhan pribadi pada masakan ini akan membuatnya merasa spesial. Harapannya, kemarahannya pun akan mereda.

5. Beri Pujian

1616741643-pujian---freepik-gorynvd.jpgSumber: Ilustrasi pujian. (Freepik/gorynvd)

Untuk mengalihkan kemarahannya, fokuskan perhatian pacar pada hal-hal positif. Salah satunya dengan memuji-muji dia. Segombal-gombalnya pujian, siapa sih yang nggak besar kepala mendengarnya? 

Kamu bisa mulai dari hal-hal simpel seperti berterima kasih atas kesetiaannya selama ini, atau kesabarannya menghadapi kamu. 

Bisa juga kamu memberikan pujian atas penampilan fisiknya seperti kulitnya yang tambah glowing atau sinar matanya yang selalu bikin kamu meleleh.

6. Beri Kado

1616741688-kado---freepik-wayhomestudio.jpgSumber: Ilustrasi memberi kado. (Freepik/wayhomestudio)

Cara yang satu ini pasti jitu meluluhkan hati pacar yang ngambek habis berantem. Tapi kamu mesti pintar-pintar memilih hadiah yang cocok. 

Cari tahu barang apa yang lagi dia sukai atau selama ini dia inginkan tapi belum jadi terbeli. Jadikan ini sebagai kejutan manis. 

Dijamin dia bakal tersenyum dan memelukmu dengan erat lagi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait